Polisi Tembak Mati Pelaku Pencuri Spesialis Toko

oleh Ulis/dra

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID-Unit 4 Subdi 3 Resmob Ditreakrimum Polda Metro Jaya menangkap dua pelaku pencuri spesialis toko yang beraksi di kawasan Tangerang. Kedua pelaku yang berinisial HP dan D terpaksa ditindak tegas terukur karena melakukan perlawanan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan, kejadian berawal dari laporan masyarakat pada akhir Juni terkait adanya pencurian salah satu toko di Tangerang.

“Ada laporan polisi akhir bulan Juni. Setelah mendapa laporan kita lakukan penyelidikan dan olah tkp di lokasi benar ada pencurian di kawasan Tangerang,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (2/7).

Argo menjelaskan, modus pelaku melakukan perampokan dengan menyamar sebagai pembeli di salah satu toko di Tangerang.

Di mana modus kedua pelaku memantau sasaran dengan keliling menaiki motor pada malam hari. Saat pelaku melihat toko yang hendak tutup, kedua pelaku pun pura- pura menjadi pembeli.

“Jadi dia melihat toko yang hendak mau tutup dia pura- pura mau beli baju. Tapi karena melihat kondisi sepi. Dia langsung mengeluarkan golok mengancam korban pake golok di leher korban,” ungkap Argo.

Tak butuh waktu lama, pada Senin (1/7) polisi pun meringkus keduanya. HP diamankan Hp ini ditangkap di Serengseg, Jakarta Barat sedangkaD ditangkap di rumahnya di Depok.

Namun pada saat dilakukan penangkapa terhadap tersangka D, ia mencoba melawan petugas sehingga petugas terpaksa menindak tegas dengan melakukan penembakan terhadap tersangka.

“Kita antar ke RS diperjalanan pelaku sudah meninggal kehabisan darah,” ungkap Argo.

Sedangkan HP mencoba melarikan diri sehingga petugas terpaksa melakukan penembakan terhadap pelaku.

“HP ditembak mengenai kakinya,” ungkap Argo.

Dari kejadian ini, pelaku dikenakan pasal 365 KUHP atau 368 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *