Polres Depok Berikan SIM Gratis Dalam Memeriahkan HUT Bhayangkara ke 74

  • Whatsapp

Oleh Ulis JP/dra

DEPOK,AMUNISINEWS.CO.ID-Kota Depok, Memperingati HUT Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada 01 Juli 2020 nanti, Polres Metro Depok meluncurkan program SIM gratis untuk perpanjangan maupun pembuatan baru bagi masyarakat yang berdomisili di Kota Depok dan lahir pada tanggal 01 Juli.

Kasat lantas Polres Depok Kompol Erwin Aras Genda mengatakan, program tersebut merupakan kerjasama dengan Bank BRI untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 74 di wilayah Depok.

“Kami (Polres Depok) berkerjasama dengan Bank BRI akan melakukan program SIM gratis permohonan Dan perpanjangan pada 01 Juli nanti ,” kata Erwin kepada wartawan di Mapolres Depok, Senin (29/06/2020).

Erwin menjelaskan, Program SIM gratis tersebut hanya berlaku bagi masyarakat yang berdomisili dan ber KTP di kota Depok serta lahir pada tanggal 01 Juli.

“Syaratnya , pemohon SIM baru diharuskan mengikuti test kesehatan, teori dan praktek mengemudi terlebih dahulu dan wajib lulus. Sedangkan untuk perpanjangan SIM, wajib lulus test kesehatan dan melampirkam SIM yang asli,” ujarnya.

“Kemudian untuk biaya PNBP nya akan di cover oleh (Bank) BRI,” tambahnya.

Diketahui, Polres Depok akan menyiapkan kuota sebanyak 100 pemohon untuk permohonan SIM baru maupun perpanjangan.

“Kami menyiapkan untuk 100 pemohon pembuatan dan perpanjangan SIM, untuk pendaftaran telah dibuka hari ini setiap hari hingga 01 Juli nanti, Dan akan di proses dan berlaku hanya pada tanggal 01 Juli 2020,”jelas Erwin.

Program SIM gratis tersebut masyarakat dapat mendaftarkan di Satpas SIM Polres Depok dan di Satpas SIM Pasar Segar.

Erwin menghimbau kepada masyarakat yang mengikuti program SIM gratis untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Masyarakat diharapkan mematuhi peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19 seperti mengunakan masker, menjaga jarak (physical distancing) dan selalu mencuci tangan ,” imbuhnya.

Untuk program SIM gratis ini, pihak Polres Depok tetap menggunakan standar kompetensi yang sama pada umumnya seperti mengikuti prosedur yang berlaku untuk mendapatkan SIM.

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *