Polres Pasuruan Luncurkan Mobil Pemburu bagi Pelanggar Protokol Covid-19

  • Whatsapp

Oleh, A Sofyan

PASURUAN, AMUNISINEWS.CO.ID.- Kepolisian Resor (Polres) Pasuruan meluncurkan Mobil Pemburu Pelanggar Protokol Covid-19. Proses peluncuran digelar hari Kamis 17 September 2020.

Mobil Pemburu Pelanggar Protokol Covid-19, bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan serta pengendalian pandemi di wilayah kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan menyatakan, bahwa tujuan mobil pemburu ini diluncurkan secara umum untuk memperkuat penegakan protokol kesehatan sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Perda Provinsi Jawa Timur No 2 Tahun 2020 dan juga Pergub No 53 Tahun 2020 serta Perbup no 52 Tahun 2020.

“Dengan adanya mobil pemburu ini, kami akan bertindak sesuai prosedur dengan melaksanakan patroli di pusat keramaian serta melakukan tindakan kepada warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Rofiq juga menjelaskan bahwa selama pelaksanaan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan, dari hari pertama hingga saat ini, telah berhasil meningkatkan kedisiplinan serta memberikan efek jera kepada masyarakat.

“Mobil Pemburu ini, bukan saja hanya untuk memburu dan menindak warga di jalanan, tapi juga bergerak ke tempat-tempat keramaian seperti cafe, warkop, restauran, mall dan pasar. Dan jika masih ditemui adanya pelanggaran, seperti tidak tersedianya tempat cuci tangan, serta tidak menerapkan physical distancing, maka kami akan menindak secara tegas,” tambah Rofiq.

 

Pos terkait