Polres Serang Bekuk Tiga Pelaku Kasus Pencurian dengan Kekerasan

Oleh Yadi

SERANG, AMUNISINEWS.CO.ID- Tim Resmob Satreskrim Polres Serang, Banten mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi pada Kamis (25/4) lalu di  jalan Raya Jakarta – Merak KM 62 Ds. Cisait Kec. Kragilan Kab. Serang. Dalam operasi pengungkapan tersebut tiga pelaku dibekuk.

Kasat Reskrim Polres Serang AKP David Candra Babega, SIK dalam keterangannya mengurai kronologi kejadian. Disebutkan korban adalah sopir salah satu Expedisi CV. Lampung Expres mendapat tugas muat barang berupa 75 karung yang berisi pakaian berbagai jenis dari Tanah Abang menuju Lampung dengan menggunakan kendaraan Colt Diesel warna hijau Nopol: BE 9123 Q.

Barang bukti yang disita polisi dari tangan para pelaku

Sampai Rest Area Karang Tengah korban berhenti terlebih dahulu untuk menghampiri temannya bernama .Endit  yang sudah janjian akan ikut bareng ke Lampung.

“Endit  bersama temannya naik kendaraan korban sampai TKP KM.62. Endit duduk disamping korban menodongkan sesuatu di balik jaketnya kearah perut dengan menyuruh korban menepi untuk berhenti.  Setelah berhenti kemudian korban diikat tangan dan kakinya serta kedua matanya dilakban, dalam keadaan tidak melihat korban dipindah kesalah satu kendaraan pelaku kemudian diajak muter2 sampai akhirnya pagi hari korban terbangun dan sudah ada dikendaraannya sendiri,” kata Kasat Reskrim.

Setelah berhasil melepas tali dan lakban matanya korban mendapati barang muatan didalam kendaraan sudah tidak ada atau dalam keadaan kosong selanjutnya korban mencari pertolongan ke Polsek terdekat,  Polsek Cakung Jakarta Timur tempat korban dibuang.

Kasus ini dilaporkan oleh Bunyadi Als Bun Bin Tulus selanjutnya karena lokasi kejadian di wilayah hukum Polres Serang, tim gabungan Jatanras dan Resmob Dipimpin Kasat Reskrim Polres Serang melakukan pengejaran.

Pada Minggu (5/5) sekira jam 03.00 WIB petugas menangkap Yulius Yulianto dan Endit di Kp. Pasir Binong Kec. Kragilan Kab. Serang.

Atas keterangan dari ke dua pelaku terungkap mereka menyimpan barang hasil curian berupa pakaian di sebuah rumah kontrakan yang beralamat di Perum. Puri Cikarang Asri Blok D Kel. Jagawana Kec. Sukatani Kab. Cikarang Utara, dan menerangkan bahwa pada saat berbuat pencurian tersebut bersama rekannya yang bernama Kastim  Als Holil ,

Tim melakukan pengembangan ke wilayah Cikarang Utara dan berhasil mengamankan barang bukti serta melakukan penangkapan terhadap Holil di pinggir jalan Depan SGC (Sentra Grosir Cikarang) Kab. Bekasi hari itu juga.

Dari tangan para tersangka ini polisi menyita satu truck colt diesel pakaian berbagai jenis dan topi seharga kurang lebih Rp. 400.000.000,-

 

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *