Polres Sidoarjo Ringkus Pembawa 8,522 Kg Ganja

  • Whatsapp

Oleh Nugroho

Tersangka dan Ganja 8.522kg siap edar berhasil digagalkan Satnarkoba. Polresta Sidoarjo saat rilis di Mapolresta Minggu (1/4)

SIDOARJO,AMUNISINEWS.CO.ID  –  Satuan Resnarkoba Polres Sidoarjo mengungkap paket kiriman ganja seberat 8,522 Kg. Paket ganja yang dikirim dari Medan ini akan diedarkan di wilayah Sidoarjo yang  dibawa oleh Ilman Barori (24) warga Desa Durungbedug,Kecamatan Candi Sidoarjo.

Daun ganja kering tersebut dikemas dalam 10 bungkus dimasukan kedalam tas klesek,  kemudian dilakban. Tiap-tiap bungkus berisi daun ganja itu masing-masing beratnya 836 gram,  843 gram, 856 gram, dan 855 gram, 854 gram, 863 gram, 866 gram, 848 gram,  847 gram dan 854 gram.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, dihadapan puluhan wartawan mengatakan, tersangka ini ditangkap saat membawa ganja yang telah di ambil dari paketan Kantor Pos wilayah Juanda Sidoarjo pada Selasa (27/3). Setelah dilakukan penggledahan oleh petugas barang peketan tersebut diketahui berupa daun ganja kering,terang Himawan saat rillis Minggu (1/4)di Mapolresta Sidoarjo.

“Menurut pengakuan tersangka  daun ganja kering  tersebut dari Medan,” ujar Kapolres.

Masih kata Himawan dari pengakuan tersangka bahwa yang bersangkutan ini sudah tiga kali melakukan pengambilan paketan daun ganja kering seperti ini. Daun ganja kering yang di kemas ke dalam 10 bungkus tersebut seberat 8,522 Kg,ungkap Himawan.

“Barang haram tersebut akan diserahkan ke salah satu warga di Sidoarjo dan akan diedarkan di wilayah Sidoarjo,” tutur Kapolresta.

Sementara pengakuan tersangka,  barang tersebut didapat dari pengiriman melalui sebuah maskapai penerbangan, kemudian di paket ke kantor pos.

“Tersangka akan di jerat dengan pasal 114 ayat 2 dan pasal 111 ayat 2 dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara,” ucapnya.

 

Pos terkait