Polsek Tanara Ungkap Tindak pidana Pertolongan Jahat /Tadah

  • Whatsapp

Oleh : Yadi/Rilis Polsek Tanara

Kapolsek Tanara AKP Nur Rokhman Triamtono, SH

TANARA. SERANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Jajaran Polsek Tanara telah melakukan ungkap kasus tindak pidana Pertolongan Jahat atau Tadah yang dijadikan kebiasaan atau mata pencaharian sesuai dengan pasal 481 Kuhp. pada hari Kamis tgl 26 Juli 2018

Diduga sebagai tersangka, MN bin S (55) dengan pekerjaan wiraswasta, beralamat Kp. Laban Rt.006/002  Ds. Cerukcuk Kec.Tanara Kab. Serang

Berikut Barang Bukti berupa,  8 ( delapan ) Unit Sepeda motor dan 9 (sembilan) buah Plat nomor sepeda motor.

Kronologis, Pada hari Rabu tanggal 25 Juli 2018 sekira jam 09.00 wib  unit Reskrim Polsek Tanara mendapat informasi bahwa di Kp.Laban DS. Cerukcuk kec. Tanara sering terjadi jual beli kendaraan tanpa surat.
Kemudian dilakukan penyelidikan. Setelah dipastikan informasi tersebut benar hari Kamis 26 Juli 2018 sekira jam 00.30 wib  Pelapor a/n Briptu Pandu membuat laporan polisi, setelah itu dilakukan Penggeledahan dan Penangkapan tersangka a/n  MN di rumahnya Kp. Laban dan.Cerukcuk Kec. Tanara dan Mengamankan 3 unit sepeda motor di rumah tersebut.

Bersama pelaku ke Polsek Tanara, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka kami mendapat informasi bahwa ada 5 unit motor lainnya yang sudah pelaku jual.
Kemudian dilakukan pengembangan dan berhasil mengamankan barang bukti tersebut sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan.

Kepada tersangka di kenakan pasal 481 Kuhp, Barang siapa menjadikan sebagai kebiasaan untuk sengaja membeli, menukar, menerima gadai, menyimpan, atau menyembunyikan barang yang di peroleh dari kejahatan, di ancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.

 

editor: maliki hd

 

 

Pos terkait