PomLantamal V Ringkus oknum Disertir TNI AL

  • Whatsapp

Oleh : Yudi Nugroho/M.Tama

Danpom Lantamal V Letkol Laut (PM) Joko Tri Suhartono

SURABAYA, AMUNISINEWS.CO.ID – Demi menjaga nama baik institusi dan antisipasi keresahan di masyarakat .Polisi Militer Pangkalan Utama TNI AL V (POM Lantamal V dengan Tim Lidpam-nya berhasil meringkus oknum TNI AL yang tinggalkan dinas (disertir-Red) .Disertir atas nama Serma S ditangkap di Desa Sumbersuko, Kecamatan Pucon Kabupaten Kediri, Jatim,  Rabu malam (25/7)

Serma S yang telah dinyatakan disertir sejak tahun 2011,  berhasil diringkus setelah upaya pengejaran oleh Tim Lidpam Polisi Militer Lantamal V selama 10 hari. Mendapati keberadaan Disertir diketahui berdasarkan adanya informasi dari masyarakat berkaitan dengan permasalahan pada pengelolaan galian tipe C di Desa Gading Mojokerto yang di dalamnya terdapat keterlibatan oknum TNI AL.

Berdasarkan info, Kadislidpam POM Lantamal V Mayor Laut (PM) Wahyu Dwi bergerak cepat dengan melaksanakan Puldata dan membentuk tim untuk memburu oknum TNI AL tersebut.

Diketahui hasil data yang didapatkan, identitasnya adalah Serma S yang telah diputus berdasarkan putusan Pengadilan Militer Nomor 85-K/PM III-12/AL/IV/2011, yaitu berupa pidana pokok kurungan 6 bulan dan pidana tambahan yaitu berupa pemecatan secara tidak hormat dari Kedinasan, tegas Mayor Wahyu.

Secara terpisah pada Amunisi Kamis (26/7) Danpom Lantamal V Letkol Laut (PM) Joko Tri Suhartono mengatakan bahwa pencarian dan pengejaran terhadap pelaku tindak pidana terutama disertir akan terus dilakukan. Hal ini untuk meminimalisir adanya oknum yang akan merusak nama baik institusi TNI AL di lingkungan masyarakat  dan yang bisa mengakibatkan keresahan, ujar Joko.

Lanjut,  Joko berharap jika mengetahui ada desertir oknum TNI, khususnya TNI AL. untuk antisipasi terlebih yang bisa mengganggu dan menimbulkan masalah diharap masyarakat secepatnya menginformasikan ke aparat setempat. Selanjutnya agar bisa berkoordinasi dengan kami (Pom TNI AL) , pungkas Joko Perwira dengan Dua melati di pundak nya pada wartawan.

 

 

editor: maliki hd

Pos terkait