Pradi Apresiasi Antusiasme Warga Depok Lakukan Salat Gerhana

  • Whatsapp

Oleh Jhon Hutapea

DEPOK AMUNISI– Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna memberikan apresiasi terhadap warga Depok atas antusiasmenya melakukan shalat gerhana berjemaah di Masjid Balai Kota. Bahkan, tak hanya di Balai Kota, shalat sunah ini juga ramai dilakukan oleh warga Depok lainnya di sejumlah masjid dan tanah lapang.

Sejak Magrib, para Jemaah baik Aparatur  Sipil Negara (ASN) maupun warga sekitar sudah berada di lingkungan Masjid Balai Kota, baik di lantai satu maupun dua. Selain duduk membaca kitab Al-qur’an dan melantunkan shalawat, di antara mereka juga ada yang mengambil kesempatan untuk memotret bulan memasuki masa awal Gerhana Penumbra.

“Malam hari ini sesuai dengan instruksi pimpinan, kita mengadakan shalat gerhana di Masjid Balai Kota. Alhamdulillah, saya lihat jumlah Jemaah yang hadir luar biasa,” ujar Pradi, Rabu (31/01/2018).

Bahkan, dikatakannya beberapa camat dan lurah turut melapirkan langsung. Bahwa hampir di seluruh masjid yang ada di daerah mereka, menggema lantunan shalawat dan takbir menyambut gerhana bulan tersebut.

Melalui fenomena alam ini, Pradi mengajak untuk bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Di antaranya, dengan berbuat baik yang diniatkan ikhlas karena Allah semata.

“Gerhana ini adalah fenomena yang sangat jarang terjadi. Tentu, sebagai Muslim kita menyikapinya sebagai kekuasaan dan kebesaran Allah Swt. Maka sudah sepatutnya kita melakukan evaluasi diri, amal perbuatan apa  yang telah dipersiapkan untuk kehidupan akhirat nanti,” tutupnya. (John)

 

Pos terkait