Pramuka Membentuk Kemandirian Dan Kedisiplinan Seseorang

  • Whatsapp
IMG-20170814-WA0023
Camat Tambun Utara Drs. Sophian Hadi sedang memberi pengarahan pada peserta Jambore

BEKASI, AMUNISINEWS.COM: Jambore ranting Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi digelar Sabtu (13/08) di Saung Golok, Desa Srijaya,Tambun Utara. Jambore ini digelar dalam rangka Ulang Tahun Pramuka

Pada malam pertama, para peserta mendapatkan materi berharga dari Sertu Siswanto dari Angkatan Laut, dalam pengarahannya Siswanto mengatakan, dirinya prihatin, saat ini generasi bangsa dicekoki, diracuni oleh narkoba dan narkotika.”Ini bertujuan untuk menghancurkan generasi bangsa Indonesia,” katanya.

“Indonesia menjadi target peredaran narkoba, kalian harus waspada, narkoba dan narkotika merupakan zat adiktif yang merusak saraf manusia, zat berbahaya tersebut akan menghilangkan akal sehat si penggunanya, oleh karena itu, jangan pernah mencobanya, sekali mencoba maka kita akan kecanduan,” ujarnya lagi.

Sangat disayangkan, dalam Jambore ini tidak ada satupun unsur Polri yang hadir memberikan materi, seharusnya, ini menjadi moment penting bagi Polri untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba dengan sosialisasi bahaya narkoba.

Camat Tambun Utara, Drs.Sophian Hadi, mengatakan bangga dengan putra putri kita di Tambun Utara, Jambore ranting Tambun Utara ini sudah ketiga kalinya era kepemimpinannya. “Ini sangat bermanfaat untuk kemandirian putra putri kita kedepan,” ungkap Sophian Hadi pada penutupan Jambore ranting Tambun Utara Senin (14/08).

“Selama tiga hari di perkemahan ini kalian ditempa kedisiplinan, kebersamaan, gotong royong dan cinta negara, ini merupakan modal awal bagi kalian untuk menghadapi tantangan kedepan,” ujarnya.

Indonesia ke depan butuh akan kebersamaan dalam keberagaman, Indonesia kedepan butuh akan kemandirian dalam pembangunan, Indonesia negara kaya raya yang harus dikelola oleh putra putri bangsa yang berdisiplin tinggi, berilmu pengetahuan luas dan memiliki etos kerja yang tinggi.(ruk)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *