Presiden Joko Widodo Hadiri Acara Puncak Pesta Adat Mappanretasi di Kalsel

  • Whatsapp

 

presiden di kalsel-oke

TANAH BUMBU, AMUNISINEWS.COM-. Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi,  Minggu 7 Mei 2017 menghadiri acara puncak pesta adat Mappanretasi di Pantai Pagatan, kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel.
Sekitar pukul 07.00 WITA, Presiden dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan berangkat menuju ke kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, untuk menghadiri acara puncak pesta adat Mappanretasi dan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT:, Peserta Keluarga Harapan (PKH).

Sepanjang perjalanan menuju tempat acara dengan kaca mobil terbuka, tampak Presiden dan Ibu Iriana Jokowi melambaikan tangannya menyapa semua warna masyarakat yang antusias menyambut disepanjang jalan. Pada acara puncak pesta adat Mappanretasi Presiden Joko Widodo diberi gelar Kapiteng Lau Pulo.
Turut hadir mendampingi Presiden pada acara puncak pesta adat Mappanretasi ini Kepala Kantor Staff Kepresidenan (KSP) Teten Masduki, Menkes Nila Juwita Moeloek, Mendikbud Muhadjir Efendi dan dihadiri juga oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming.

Siang harinya Presiden dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Banjarbaru dengan menggunakan pesawat RJ-85.
Dari Banjarbaru perjalanan dilanjutkan menuju kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut dengan menggunakan perjalanan darat. Disini Presiden akan menyerahkan hutan desa, hutan tanaman rakyat dan hutan kemasyarakatan. Sore harinya Presiden akan menyerahkan sertifikat tanah di kecamatan Tambang Ulang, Tanah Laut.

Untuk selanjutnya Presiden dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan akan bermalam di Banjarmasin sebelum melanjutkan kunjungan ke Ternate, Maluku Utara pada esok harinya. (ryanto)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *