Presiden Jokowi pada Idul Adha 1441.H/2020.M, Serahkan Hewan Kurban di Masjid Istiqlal

  • Whatsapp

Oleh, Red

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Presiden Joko Widodo menyerahkan hewan kurban untuk disembelih pada Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah kepada panitia di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Kamis, 30 Juli 2020. Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan oleh Menteri Agama Fachrul Razi yang mewakili Presiden dan Wakil Presiden.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan oleh Menteri Agama, Fachrul Razi yang mewakili Presiden dan Wakil Presiden. pada Kamis, 30 Juli 2020 13:15 WIB
“Saya secara khusus menyerahkan kepada Bapak Imam Besar untuk hewan kurban ini disembelih dan dibagikan dagingnya kepada mereka yang berhak,” kata Menteri Agama.

Pada Idul Adha tahun ini yang diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19, Menteri Agama berpesan agar daging hewan kurban dibagikan sebanyak-banyaknya kepada fakir miskin dan yang membutuhkan. Dirilis.-www.presidenri.go.id
“Kita selalu berpesan kepada seluruh umat Indonesia yang berkurban bahwa dagingnya, karena memang situasi kita seperti ini, hendaknya sebanyak-banyaknya diberikan kepada fakir miskin atau kepada mereka yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

“Kita berterima kasih kepada Bapak Presiden yang dalam situasi Covid-19 ini berkenan untuk menitipkan kurbannya di Masjid Istiqlal yang kita banggakan ini,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara penyerahan hewan kurban tersebut antara lain Imam Besar Masjid Istiqlal K.H. Nasaruddin Umar dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid.

Untuk diketahui, hewan kurban Presiden yang diserahkan di Masjid Istiqlal adalah sapi berjenis peranakan ongole. Sapi ini berasal dari Tulang Bawang, Lampung, dan memiliki bobot 1.088 kg. Selain di Masjid Istiqlal, Presiden juga berkurban di banyak tempat.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *