Pro – Kontra Kebijakan SSA, ini Tanggapan Sekdishub Depok

  • Whatsapp

IMG-20170813-WA0015

DEPOK, AMUNISINEW.COM-
Pro kontra kebijakan pemerintah Kota Depok terkait program sistem satu arah (SSA) di jalur Dewi Sartika, Nusantata dan Arif Rahman Hakim mendapatkan penolakan warga. .
Hal ini dinilai tidak ada solusi untuk mengurang kemacetan di wilayah tersebut. Malah sebaliknya imbas SSA berdampak kemacetan baru diXwilayah lain bahkan mematikan perekonomian di wilayah dampak SSA.

Hal itu dikatakan Suparno, salah satu warga Kampung Lio yang merasa keberatan adanya SSA itu.

Memyikapi permasalahan pro kontra Program SSA ini Yusmanto Sekretaris Dishub kota Depok menjelaskan, tuntutan itu diterima dan sangat dihargai. “Namun kita akan kaji ulang,” katanya.
Dia memperbandingkan negara di Filipnia yaitu kota Cebu, kota termacet se dunia dan daerah Bogor nomor dua termacet. “CAra menanggulanginya mereka menggunakan jalur Sisem Satu Arah (SSA) namun jalannya lancar lancar saja,” katanya.
:Karena adanya SSA sehingga terjadinya peningkatan kinerja jalan, itupun secara maximal, indikasi yang tercapai itu, seperti jarak tempuh semakin panjang. waktu tempuh semakin singkat dan panjang antrian semakin pendek. Perubahan itu hanya menunggu waktu saja, sehingga masyarakat harus sabar,” lanjutnya.
Dengan begitu Dishub kota Depok, akan senantiasa memantau titik wilayah yang rawan kemacetan. “Namanya masih uji coba, wajar saja kalau ada yang suka dan ada yang tidak suka,”¬†tutupnya. (JH/dris )

Pos terkait