Proyek Irigasi Desa Zed Diduga Tidak Sesuai Spek

  • Whatsapp

IMG-20170827-WA0020

SUNGAILIAT, AMUNISINEWS.COM:-Proyek peningkatan jaringan irigasi Desa Zed I dan II di Kecamatan Mendo Barat kabupaten Bangka,Bangka Belitung (Babel ) dikerjakan tidak sesuai spesifikasi (spe).

Proyek ini dikerjakan ole kontraktor pelaksana CV Firma Jaya senilai Rp 820.011.000. Sayangnya masih dalam pelaksanaan saja pada bangunan terlihat sudah mengalami keretakan dan pecah. Teindikasi kuat bangunan itu tidak sesuai dengan spesifikasi tehnis.

Selain itu juga lemahnya pengawasan dari pihak Dinas PU kabupaten Bangka sehingga walaupun pekerjaan masih berlangsung sebagian pada bangunan irigasi itu berakibat retak dari atas permukaan hingga kebawah pada bagian pondasi bangunan irigasi

Pantauan wartawan dilapangan, Jumat ( 25/8/2017 ) lalu sekira pukul 15 00 WIB,tidak satu orang pun yang bisa ditemui di lapangan baik dari pengawas maupun pihak pekerja dari CV Firma Jaya.

Tidak hanya pekerja dan pengawas tidak ada dilapangan bahkan barak bagi pekerja dan direksi keet tidak ada dilapangan padahal dalam spesifikasi tekhnis dua item tersebut masuk pada mata anggaran lingkup pekerjaan.

Pelaksana Tugas ( Plt ) Dinas PU Kabupaten Bangka Hairil membantah kalau pekerjaan itu tidak sesuai dengan spek bahkan dirinya mengatakan kalau pekerjaan itu masih dalam pelaksanaan dan kalau ada yang retak dan pecah segera akan diperbaiki.

“Pekerjaan itu masih dalam pelaksanaan dan kalau memang ada yang retak akan segra kita perbaiki” kata Hairil ketika dihubungi wartawan melalui sambungan telpon.Kamis ( 24/8/2017 ).

Hairil juga mengaku bahwa dirinya hingga kini belum kelapangan meninjau secara langsung pekerjaan itu akan tetapi dirinya berjanji dalam waktu dekat akan segera memerintahkan anak buahnya kelapangan guna mengecek kebenaran konfirmasi wartawan.

“Sabtu ( 26/8/2017 ) saya akan minta anak buah saya langsung kelapangan guna melihat secara langsung pekerjaan itu ( Pembangunan jaringan irigasi desa Zed – red ),” kata Hairil.

Selain itu Hairil membantah kalau pekerjaan itu tidak keseluruhan pembangunan jaringan irigasi baru akan tetapi ada pekerjaan rehab dan kemungkinan yang retak itu adalah yang akan direhab dan bukan yang baru dibangun.

Hingga berita ini dilansir jawaban konfirmasi mengenai hasil tinjau lapangan oleh tim PU yang dikatakan Plt Dinas PU Kabupaten Bangka Hairil belum juga diperoleh wartawan.

Dari hasil informasi dari berbagai sumber, proyek itu demenangkan dengan harga penawaran banting sebanyak 19 persen dalam pelelangan.(geri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *