Proyek Peningkatan Jaringan Irigasi Air Baik Dikerjakan Diduga Asal Asalan

  • Whatsapp

Oleh Herman Saleh

BELITUNG,BABEL,AMUNISINEWS.CO.ID-Proyek Peningkatan Jaringan Irigasi D.I. Air Baik (DAK Penugasan) di Dinas PU PR Kabupaten Belitung berlokasi di Desa Air Pelempang Jaya Kecamatan Tanjung Pandang diduga dikerjaka asal asalan.

Hal itu terlihat dari investigasi lapangan yang dilakukan oleh Amunisi News pada Senin ( 22/10/2018) di Tanjung Pandan Belitung.

Kondisi Jaringan Irigasi itu nampak terlihat kumuh dan masih kotor dan juga dipenuhi dengan rumput. Tidak ada item pembangunan lain yang ada hanya sedikit pembangunan Talud diperkirakan sepanjang 20 meter disisi kiri dan disisi kanan Jembatan Kecil.

Padahal berdasarkan info LPSE Kabupaten Belitung Tahun 2018 terlihat data proyek tersebut dengan harga patokan sementara (HPS) Rp 900.000.000,00. dan harga penawadan Rp.722.190.000,00 dan dikerjakan oleh CV.Istana Jaya dengan Alamat jL.Sijuk Tanjungpandan kabupaten Belitung.

Sementara itu Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Masali ST belum bisa memberikan keterangan apapun terkait proyek itu, Masali beralasan sedang dalam tugas Diklat di luar daerah,

“Mohon maaf pak, saya sedang Diklat diluar daerah, jadi saya belum bisa memberikan keterangan, takut salah pak,” tulis Masali saat menjawab pertanyaan Amunisi News, Senin (22/10).

Terpisah, salah satu masyarakat sekitar lokasi inisial AT mengatakan pekerjaan proyek itu hanya membuat talud saja, tidak ada pekerjaan lain, padahal dana hampir Rp. 1 Miliar dan Papan Nama Proyek sudah dicopot mereka dengan alasan supaya kami masyarakat disini tidak mengetahui berapa dana untuk proyek itu.

“Kalau kami lihat itu hanya perkerjaan pembuatan talud, tidak ada pekerjaan lain dan Papan Nama Proyek sudah dibuang, padahal itu pentin sekalProyek Peningkatan Jaringan Irigasi Air Baik diikerjakan diduga asal asalan,” katanya.

 

 

 

 

Pos terkait