Proyek Peningkatan Struktur Jalan Patai Bakti Muara Gembong Asal Jadi

  • Whatsapp

Oleh Tim

bunco

BEKASI, AMUNISINEWS.CO.ID -Pekerjaan pelaksanaan peningkatan struktur Pantai Bakti Bungin, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang bidang pengelolaan jalan dan jembatan Kab. Bekasi tercatat dengan nomor 602/SPMK/PJJ/DPUPR/2018 yang didanai APBD 2018 dengan nilai kontrak Rp. 8.677.892.300.000.

Hal tersebut sebagaimana tertera dalam Baligho kegiatan pekerjaan tidak dijelaskan nama kontraktor perusahaan begitu juga dengan sumber dana APBD Propinsi atau Kabupaten sehingga publik tidak mengetahui dengan jelas terkait anggaran  yang sebenarnya.

Hasil pekerjaannyapun yang belum diserahterimakan sudah mengalami kerusakan Retak patah dimana-mana dan ukuran ketebalan serta lebarnya tidak sesuai dengan yang disampaikan oleh pelaksana di lapangan yang bernama Bunco.

Menurut Bunco, Kamis (25/10/18), proyek ini dikerjakan oleh PT. Batu Obon Jaya dengan volume 2.400 meter yang pada tahun 2017 sempat terputus pelaksanaannya begitupun dengan anggaran  dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Terkait masalah anggaran proyek tersebut sangat kontradiksi yang  ada dalam Baligho tertera  dari APBD, sedangkan  pernyataan Bunco anggaran tersebut dari DAK.

Sehingga menggiring opini publik anggaran proyek tersebut tidak jelas dan transparan, begitupun hasil pejerjaannya banyak mengalami kerusakan yang berpotensi pekerjaan tersebut dikerjakan asal jadi tidak sesuai dengan RAB.

Hasil pekerjaan tersebut yang dilaksanakan oleh Bunci direspon oleh warga setempat yang mengaku berbama Ecih menjelaskan bahwa baru beberapa hari selesai sudah mengalami keretakan .

 

.

 

Pos terkait