Ps Sinar Muara Banten, Sabet Tropy Kejuaraan di Botani Square Bogor

  • Whatsapp

Oleh : H.Yusron Effendi

Sejumlah medali, tropy yang telah diraih pesilat Ps Sinar Muara Banten di pertandingan pencak silat Botani Square Bogor

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID – Padepokan Ps Sinar Muara Banten dibawah pimpinan Arpani (Ketua Rw.022 Kel.Pluit Kec.Penjaringan –Jakarta Utara. Dan untuk materi terkait pelatihan dalam asuhan/binaan Syarifudin (Aa Udin) Amat (Abah) Said (Abah) dan Mansur

Pertandingan pencak silat yang digelar di Botani Square Bogor pada 1 Agustus  2018 lalu , Ps Sinar Muara Banten jelas turut ambil bagian. Dan ternyata Ps Sinar Muara Banten telah meraih beberapa tingkat kejuaraan pada pertandingan tersebut.

Memang terlihat tak mudah untuk meraih kejuaraan, dan Ps Sinar Muara Banten telah lalui bermacam latihan keras, juga sering berkunjung ke berbagai padepokan lainnya untuk latih bersama sambil menjalin tali silaturrhmi sesama pesilatan atau perorangan sebagai pesilat untuk saling tukar pengalaman.

Tidak sia sia dengan begitu disamping meningkatnya pelajaran,.pun bertambah pula wawasan dan pengalaman yang selama ini sama sekali belum pernah dialaminya oleh pelajar2 kita. Dan hal tsb lah, semakin giatnya belajar ilmu persilatan melalui seni  budaya Ps.TTKDH .DKI, yg dipimpin oleh Ir.Nur Fadilah – dibantu 6 perwakilan, ketua.1  H.S yamsudin, ketua:2, David Surya Minggah- Ketua 3. Ade Ali Basa – Ketua.4 – M.Hasbi Said CKI – Ketua:5.
Anwar Karta Winata – Ketua 6. H.Uwen Juweni.

DARI masing masing ketua dibantu oleh Pinihsepuh Padepokan se JABODETABEK Ps.TTKDH.DPW 1 DKI.  Kebetulan pada acara festival  yang lalu di Bogor, pendaftar hanya dua Padepokan, ke.1 – Pdepokan SMB (Sinar Muara Banten) dari Muara.Angke Blok Empang .

Yang ke 2- Padepokan YPB (Yudha Putra Buana) dari Cilincing dipimpin oleh Pinihsepuh H.Syam, sebagai peng gerak seluruh Padepokan untuk beranikan diri tampil mengikuti acara apapun demi memajukan wawasan anak didik yang sama dalam sedulur sepertaklekkan.
Adapun yang diraih pialanya berupa piala emas 8 tropy- perak 7 tropy- 4 tropy perunggu. Dan Ps TTKDH DPW 1 DKI JABODETABEK keluar sebagai PEMENANG UTAMA.

 

editor: maliki hd

Pos terkait