Pupuk Organik Program Dem Area di Cibuaya Menjadi Sampah

  • Whatsapp
Oleh Asep Sukmana
KARAWANG, AMUNISINEWS.CO.ID-Kecamatan Cibuaya melaksanakan program Dem Area Budidaya Tanaman Sehat Padi tahun anggaran 2019 seluas 150 hektar dibagi 3 desa, setiap desa satu kelompok tani seluas 50 hektar.

Miris sekali, banyak pupuk organik di Desa Kedung jeruk Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang yang menjadi sampah, seharusnya disosialisasikan ke lahan sawah dalam program dem area Budidaya Tanaman Sehat Padi anggaran tahun 2019.

Pupuk organik selain banyak yang menjadi sampah ada juga dijadikan tempat pijakan jalan yang berlumpur.

Husen POPT Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang ketika ditanyakan mengenai pupuk organik yang menjadi sampah di Desa Kedung Jeruk wilayah kerjanya menerangkan (06/01/20). “Saya belum mengetahui adanya pupuk organik dalam program Dem Area di Desa Kedung Jeruk yang tidak dipergunakan oleh kelompok tani, nanti akan saya lihat dulu kebenaran informasi ini,” katanya.

“Pelaksanaan program Dem Area di Kecamatan Cibuaya adalah tahap 2  jadi pelaksanaan dem area sekitar bulan Pebruari tahun 2020,” tegas Husen.

Dengan tidak mengetahuinya  pupuk organik yang sudah menjadi sampah, bisa dikatakan Husen sebagai POPT Kecamatan Cibuaya tidak melaksanakan tugasnya secara benar.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *