Puskesmas Waykrui Kotor dan Terkesan Tak terurus,Tetap jadi Pilihan

Oleh : Edisonsurya etik

PESISIRBARAT, AMUNISINEWS.CO.ID  – Pusat Kesehatan Masyarakat (puskesmas) waykrui kecamatan waykrui kabupaten pesisirbarat terkesan takterurus.

Kendati demikian salahsatu kantor layanan kesehatan terdekat untuk masyarakat ini tetap jadi alternatif pertama dalam setiap keluhan kesehatan setiap warga.

Dijumpai amunisinews di puskesmas waykrui, Nakasoni (28) seorang warga kecamatan setempat yang mengantar familinya yang sakit menuturkan bahwa pelayanan di puskesmas waykrui cukup baik, meski tuturnya kondisi lingkungan serta kenyamanan didalam ruangan puskesmas sangat tidak nyaman.

“Untuk kelas puskesmas, tingkat pelayanan cukup baik sih bang, hanya mungkin personil yang piket agak kekurangan. Satu hal yang kami rasakan sejak dua malam ini bahwa disini kebersihan dan kerapihannya sangat tidak dirasa nyaman,” Tutur Nakasoni.

Menurut Nakasoni, meski keadaan puskesmas masih jauh dari tingkat kepuasan pelayanan terhadap masyarakat, puskesmas masih menjadi pilihan dirinya dan keluarga atas keluhan kesehatan yang diderita.

Dalam pengamatan amunisinews pada Minggu siang (7/1/2017), kondisi puskesmas waykrui nampak lengang, ruangan pendaftaran kosong tanpa ada yang piket, bidan atau dokter tidak nampak terlihat.

Hanya terlihat sajian keluarga pasien didalam ruangan masing-masing.

Keberadaan para pasien nampak seirama dengan serakan sampah di puskesmas waykrui yang menanti kehadiran petugas kebersihan.

 

 

 

editor: maliki hd

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *