Putus Mata Rantai Penyebaran Corona, Ketua Tim Covid-19 Tual Tutup Akses Perhubungan Laut dan Udara

  • Whatsapp

 

Oleh Jecko Poetnaroeboen

TUAL, AMUNISINEWE.CO.ID – Upaya Ketua Tim Covid-19 Tual, Adam Rahayaan, S. Ag, M. Si dalam Memutuskan mata rantai Penyebaran corona virus tanpa kompromi secara resmi menutup seluruh akses perhubungan laut maupun udara.

“dalam hal ini, mengingat ada desakan lewat aksi gabungan masyarakat dan mahasiswa kepada Pemerintah Kota Ambon Provinsi Maluku untuk membuka akses pelabuhan agar mereka dapat kembali ke Kota Tual.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Tim Covid-19 Kota Tual, Adam Rahayaan, S. Ag, M. Si kepada media Amunisinews, rabu (13/5/2020), ditemuinya di gedung aula Kantor Walikota.

Untuk itu, “berkaitan dengan masalah yang terjadi saat ini sekitar 100 lebih peserta gagal tes tentara di Ambon ingin untuk pulang ke-kampung halaman, tetapi kondisi Maluku Tenggara dan Kota Tual dalam kondisi zona hijau, maka dari itu kita akan melakukan pencegahan dengan tetap menutup akses perhubungan laut dan udara,” tegas Rahayaan.

Ketua Tim Covid-19 Tual, Adam Rahayaan mengatakan, bahwa bagi warga Kabupaten/Kota yang berada di Ambon diharapkan untuk tetap bertahan di Ambon karena kita sudah mengetahui bahwa himbauan Presiden, dan setiap Kepala Daerah yang berada di zona merah dilarang untuk tidak mudik atau pulang ke daerah asalnya, serta keberadaanya juga dijamin oleh pemerintah daerah masing-masing,” Ujar Rahayaan.

Himbauan Ketua Tim Covid-19 Tual yang juga adalah Walikota Tual, Adam Rahayaan, S. Ag, M. Si bahwa bagi setiap warga masyarakat diharapkan untuk dapat menganjurkan, mengingatkan dan atau membatasi sanak saudara, keluarga dan kenalan yang berdomisili daerah Iain, supaya menahan diri dan tidak melaksanakan libur, mudik dan berkunjung ke wilayah Kota Tual, sampai dengan meredahnya Pandemi Covid-19, kerena Kota Tual saat ini berstatus Zona Hijau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *