Razia Hotel, Petugas Gabungan Amankan 18 Pasangan Mesum

  • Whatsapp

Oleh Irman T

pasangan mesum- jatim

SURABAYA-AMUNISINEWS.COM-Operasi gabungan ”Bina Kusuma” digelar oleh Polrestabes Surabaya terdiri dari, Satuan Sabhara, Satuan Binmas dibantu dengan Satpol PP Surabaya, berhasil mengamankan pasangan 18 pasangan bukan suami istri belum memiliki surat resmi (buku nikah) saat berada di dalam kamar hotel.

AKBP Awan Hariono, Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya mengatakan, Operasi Gabungan bernama Bina Kusuma ini, merupakan operasi untuk antisipasi tindakan kriminalitas maupun premanisme dengan sasaran razia, seperti hotel, rumah kos – kosan rumah kost, minuman keras (miras) dan narkoba yang menganggu masyarakat.

“Sasaran pertama di hotel Legian di jalan Kenjeran, kami (petugas) temukan 14 pasangan bukan suami istri atau tidak sah,” katanya. Sabtu (14/10/2017) malam hari.

AKBP Awan Hariono mengungkapkan, Setelah mengamankan 14 pasangan tidak sah atau bukan suami istri ini, petugas gabungan melanjutkan razia di hotel Metro di jalan Kedung Sari berhasil mengamankan 4 pasangan muda mudi tanpa ikatan sah atau bukan suami istri berada di dalam kamar hotel.

“Selain itu, petugas gabungan juga merazia warung di jalan kertajaya ditemukan miras dan tempat hiburan malam LCC ditemukan pelanggaran TDUP,” ungkapnya.

Dari hasil operasi gabungan malam ini, AKBP Awan Hariono menegaskan, kepolisian akan menindak tegas dengan melakukan pembinaan lebih lanjut untuk tidak melakukan perbuatannya.

“Sesuai dengan konsep operasi Bina Kusuma malam ini, Kami akan melakukan pembinaan lebih lanjut terhadap 18 pasangan tidak sah (Bukan Suami Istri) agar tidak mengulangi perbuatannya,” tegasnya. ditemui usai memimpin operasi.

Dari pantuan, ke 18 pasangan tidak sah berhasil diamankan dibawa ke Polrestabes Surabaya.  Salah satu pasangan yang berada di dalam kamar No 308 Hotel Legian saat dilakukan pemeriksaan, petugas ditemukan pipet plastik menyerupai sedotan plastik diduga sisa pakai narkotika.

“Ya tadi petugas juga temukan pipet dalam plastik seperti sedotan diduga bekas sisa pakai narkoba dari tangan satu pasangan, namun saat dilakukan tes urin hasilnya negatif,” terangnya.

Editor Hendra Usmaya

 

 

Pos terkait