Rehab Ruang kelas SDN Kec.Cibuaya diduga Dikorupsi Bersama

  • Whatsapp

Oleh: Asep Sukmana

Rehab ruang kelas

KARAWANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Pelaksanaan bantuan rehabilitasi ruang kelas bersumber dari dana misterius anggaran tahun 2017, Semua kepala sekolah yang mendapatkan dana rehab ketika ditanya tentang sumber dana anggaran dan besar anggaran membungkam.

Diduga banyak penyimpangan, program ini seolah terjadi ajang “korupsi berjamaah” para pihak terkait, pihak pelaksana di sekolah berupaya mencari keuntungan pribadi dari dana yang diterima, tentunya dengan membuat pengurangan volume dan anggaran yang asda di rencana anggaran belanja

Dari Hasil pantauan pada hari Rabu (15/11/2017)., penyimpangan tidak hanya pada pekerjaan phisik di tingkat pelaksana swakelola di sekolah, indikasi penyimpangan juga di tingkat pejabat pengambil keputusan dan tim verifikasi.

Diduga sejumlah 4 Sekolah Dasar Negeri (SDN), SDN Jayamulya II, SDN Cibuaya I, SDN Kertarahayu I dan SDN Kertarahayu II. di Kecamatan Cibuaya lolos dari pengawasan pihak terkait, sehingga hasil pekerjaan rehab tidak maksimal terkesan asal jadi, itu terlihat dari hasil pekerjaan yang dilaksanakan, seperti dinding ruang kelas yang hanya dipoles cat saja, plafon hanya diganti sedikit yang lainnya hanya di cat.

 

 

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait