Rekayasa Lalin, Mencari Celah Ditengah Padatnya Kendaraan

  • Whatsapp
IMG_20170719_154020
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs Halim Pagarra. (Ist)

JAKARTA, AMUNISINEWS.COM – Ditlantas Polda Metro Jaya dan instansi terkait melakukan rekayasa lalu lintas di Simpang Pancoran guna mengatasi kepadatan kendaraan bermotor yang kerap menumpuk.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs Halim Pagarra menjelaskan jika rekayasa lalin ini akan diuji coba selama sepekan yaitu senin sampai jum’at, pada pagi hari dari pukul 06.00 wib hingga pukul 09.00 wib.

“Diberlakukan selama sepekan, dari pagi pukul 06.00 wib hingga 09.00 wib. Diharapkan 3 jam ini dapat mengurai padatnya kendaraan,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra di Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Halim mengungkapkan, uji coba ini akan dilaksanakan pada jam-jam sibuk. Jika dari pelaksanaan dianggap efektif dan manjur mengurai kemacetan maka program ini akan diteruskan.

“Kita lihat dulu seminggu ini, jika hasilnya memuaskan dan efektif maka akan dilanjutkan,” ungkapnya.

Munculnya gagasan untuk merekayasa lalin ini akibat adanya proyek pembangunan flyover.

“Demi mengurangi kemacetan karena pembangunan flyover maka rekayasa lalin perlu dilakukan. Kami berharap saat pembangunan berjalanan, pengguna pun tetap jalan,” ucap Halim.

49401-imbas-pembangunan-proyek-lrt-pancoran
Dampak dari pembangunan flyover Pancoran. (Ist)

Berikut ini rekayasa lalu lintas di Simpang Pancoran.

– Arus lalin dari arah barat Jl Gatot Subroto dialihkan ke Jl Supomo dan berputar di putaran depan Pemadam Kebakaran dan dialihkan ke timur tidak lurus arah Kalibata

– Arus lalin yang keluar tol menuju TL Pancoran dikanal dengan menggunakan traffic cone diarahkan ke Jl Supomo, lalu dialihkan ke timur.

– Arus lalin yang keluar tol mau ke arah barat dialirkan normal mengalir ke arah barat.

– Untuk arus lalin dari timur ke utara, ke selatan dan ke arah timur kembali normal.

– Untuk arus lalin dari selatan (Kalibata) diberlakukan normal. (Yori/Lis)

Pos terkait