Rencana Pembangunan Transmart, Konsultan dan Lurah Margahayu Kumpulkan Warga

  • Whatsapp
Lurah Margahayu, Andi Widyo Suryono

Oleh: Casban

Lurah Margahayu, Andi Widyo Suryono
Lurah Margahayu, Andi Widyo Suryono

BEKASI, AMUNISI NEWS.COM – Pihak Kelurahan Margahayu mengumpulkan warga sekaligus sosialisasikan rencana pembangunan Transmart yang berada di Jalan Cut Mutia, Bekasi Timur bersama pengembang dan konsultan Transmart, Jumat (13/10/2017) sore.

Menurut Lurah Margahayu, Andi Widyo Suryono agenda rapat tersebut sebagai sosialisasi pengembang atas rencana pembangunan Transmart seluas 4,5 Ha yang berada di Rw 10 dan Rw 11 dengan tujuan untuk menjelaskan ke warga tentang mekanisme dan peraturan izin amdal yang harus disiapkan pengembang.

“Warga memyambut baik rencana pembangunan itu, kita juga memperoleh masukan dari warga terkait permasalahan izin amdalnya,” jelas Andi.

Pihak kelurahan menurut Andi menjadi fasilitator antara pengembang dengan warga, agar rencana pembangunan Transmart tidak menemui kendala dan merugikan warga sekitar.

“Terutama yang menjadi perhatian permasalahan Amdal, jangan sampai terjadi banjir, pencemaran lingkungan sampai penyerapan tenaga kerja bagi warga sekitar,” ujarnya.

Sementara M.Zaki salah satu konsultan Transmart mengakui agenda pertemuan dengan warga untuk menggali informasi dari warga terkait rencana pembangunan Transmart.

“Kami baru tahap awal dan untuk kajiannya kita mulai dengan proses dengar pendapat warga terkait berbagai dampak lingkungannya dan banyak hal lainnya yang kami bicarakan dengan warga,” tutur Zaki singkat usai rapat di kantor kelurahan margahayu.

 

 

 

editor: Hendra Usmaya

 

 

Pos terkait