Renungan dan Doa Golkar di Malam Ulang Tahun ke-54

  • Whatsapp

Oleh Budi Setiawan

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID-Acara Renungan Malam yang di gelar Partai Golkar di makam Kali Bata,Jakarta-Selatan dihadiri segenap pengurus DPP Partai Golkar.

Pantauan jurnalis Amunisinews di lokasi acara makam Kali Bata dipadati pengunjung membuat petugas kepolisian sibuk mengatur lalin di jalan pada Jumat Malam (19/19/18) sehingga acara mulai pukul 19.30-jam 20.00 berjalan lancar.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto bersama rombongan memsuki makam Kali Bata, suasana yang penuh khidmat dalam suasana gelap,hanya obor yang menyala menerangi dalam renungan doa.

Malam itu memang Partai Golkar menggelar renungan dan doa dalam rangka ulang tahun Partai Golkar ke 54 di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan.

Acara yang dimulai pukul 19.30 WIB ini dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekretaris Jenderal Lodewijk Freidrich Paulus, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Aziz Syamsudin.

“Ini kita lakukan karena memang Partai Golkar dalam rangka ulang tahun yang ke 54 kan banyak tokoh-tokoh kita yang telah meninggalkan kita dan beberapa tokoh juga apa merupakan pahlawan bangsa dan juga kita juga menghargai para pendahulu kita para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa dan negara,” kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto usai melakukan acara apel renungan malam di TMPN, Kalibata, kepada awak media, Jumat (19/10).

Renungan dan doa di taman makam pahlawan juga memiliki makna tersendiri. Airlangga ingin kader Golkar meneladani para pahlawan yang berjuang tak kenal lelah.

“Ini mengingatkan kepada para kader Partai Golkar bahwa kita juga harus berjuang tanpa pamrih untuk bangsa Indonesia,” ungkapnya.

“Termasuk berjuang pada Pilpres 2019 memenangkan kepemimpinan nasional yang kedua tentu kepemimpinan nasional ini perlu di kawal oleh parlemen yang kuat dan parlemen yang kuat itu adalah banyak kader-kader Partai Golkar yang akan mencalonkan diri dalam DPR periode berikut,” tuturnya

Usai acara selesai ketua umum melakukan sesi foto bersama, lanjut meningalkan tempat.

Pos terkait