Reses, Hj Endang Maria Astuti Tetap Serap Aspirasi dan Bagikan Sembako

  • Whatsapp

Oleh Budi Setiawan

JAWA TENGAH, AMUNISINEWS.CO.ID–Di tengah situasi kehidupan yang masih sangat memperihatinkan bagi masyarakat, dengan segala keterbatasan ekonomi  bagi keluarganya, diperlukan kepedulian dan kepekaan dari para dermawan  untuk  saling bahu membahu membantu masyarakatnya.

Hj.Endang Maria Astuti,S.A.g,S.H,.MH, Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar besutan Ketua Umum Airlangga Hartarto, langsung turun gunung meringankan beban masyarakat di dapilnya di Jawa Tengah, meliputia Karanganyar, Sragen,Wonogiri.

Wanita yang duduk di Komisi VIII DPR RI yang membidang, Agama,Sosial,Pemberdayan Perempuan dan Anak di Masa Reses DPR RI ini terus menyerap aspirasi sambil memberikan sembako.

“Dalam menyerap aspirasi saya banyak menerima masukan dari masyarakat akar rumput yang terus akan saya bawa nanti ketika masuk kerja,dan kita bawa dalam rapat-rapat dengan mitra kerja kami nanti,”ungkap politisi Srikandi Golkar,Kamis +4/6/20) kepada Jurnalis Deteksionline.com dan Amunisinews.co.id.

“Saya tulus dan tidak kenal lelah dalam berjuang demi kepentingan masyarakat, khususnya, di dapil saya untuk membela hak-hak masyarakat agar apa yang dipercayai saya untuk dapat sebagai wakil rakyat,” ujarnya..

“Bersama tim relawan dalam masa reses kali ini kami turun gunung kesalah satu masyarakat.yang sangat membutuhkan dan sangat memperihatinkan,dalam keberlangsungan kehidupanya sehari-hari. Kita turun karena  sesuai dengan Tupoksi (Tugas dan Pokok Fungsi) sebagai pengawasan yang langsung turun kemasyarakat untuk mengetahui betul-betul apa saja yang di rasakan,”pungkas

“Bersama team relawan yang tidak henti-henti dimasa reses kami membagikan Sembako kepada  masyarakat yang kehiduapanya di dekat kali dan dalam kehiduapnya betul-betul sangat memperihatinkan,”  tambahnyw lagi.

Dengan kepedulian ini, katanya,   kita sedikit dapat membantu meringankan beban kehidupan masyarakat dan apalagi didalam Suasana Covid 19 ekonomi sulit bagi masyarakat dalam mencari sesuap nasi.

Hj Endang dan tim melihat langsunge khidupan masyrakat disalah satu desa yang berada di Jawa-Tengah dan desa tersebut ada masyarakt,yang betul-betul sangat memperhiatinkan untuk makan saja sangat Sulit.

Pekerjaannya hanya penjual areng di pandemi ini jualan areng tidak laku lalu berubah profesi harus mencari talas di hutan demi keluarga dan demi isi perut untuk menyambung hidup.

Bahkan makan saja sulit dan hidup didekat kali untuk mencari ikan saja bila kali surut dan bila dapat ikan baru  bisa makan.

Masyarakat punya kartu KKS sejak 2018.tetapi tidak pernah  bisa  cair jika datang ke  e-warung yang jika di tempuh dari rumah,dalam perjalanan bisa  5 kM lebih.

Jalan menuju balai desa tetapi selalu pulang  dengan tangan hampa dan hanya bisa melihat teman-temannya,membawa yang dibutuhkan.

“Dengan kehadiranya Hj Endang bersama team relawanya ke tempat kami tentunya ini salah satu bentuk perhatian dan kepekaan terhadap kami dan keluarga.yang benar-benar kami perluakan di Pandemi Covid 19 ini saya sangat mengapresiasi untuk sosok wakil rakyat, kami yang sanga betul-betul peduli dan dermawan,”ungkap salah satu masyarakat terdampak pandemi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *