Responsif Terhadap Musibah Warga, Tindakan Kapolsek Cikande Patut Ditiru

  • Whatsapp

Oleh  Yadi

SERANG – AMUNISINEWS. CO. ID–Untuk berbuat baik itu memang sulit tidak cukup di lisan tapi perlu di realisasikan dengan perbuatan, keikhlasan dan niat yang kuat. Seperti yang di lakukan Kapolsek Cikande Kompol Kosasih ketika mendapatkan laporan dari anggotanya bahwa  ada rumah warganya yang roboh, dia langsung segera mendatangi lokasi tempat kejadian.

Pasca robohnya rumah milik pasangan suami istri,  Daswan (35) dan Salmah (23) Warga Kp Malaka  Rt 002/01 Desa situ Terate, Kec Cikande, Kab. Serang,Prov. Banten, akibat bahan bangunan rumah yang sudah rapuh karena termakan usia, kondisinya saat ini sudah rata dengan tanah, Kamis, (23/08/2018)

Atas kejadian tersebut, pada Senin 20 Agustus 2018 sekira pukul 15:30 Wib,Kapolsek Cikande Kompol Kosasih langsung mendatangi rumah Daswan.

Menurut  Kompol Kosasih, kejadian ini terjadi kemaren hari Minggu (19/08/2018) sekitar jam 14:00 Wib

Awal kejadian, Daswan sedang berada di luar,  dan mengetahui bahwa rumahnya yang di tempatinya roboh karena material bangunan sudah rapuh termakan usia.

Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, karena pada saat kejadian Daswan dan Istrinya tidak berada di dalam rumah, hanya ada anak korban yang sedang berada di kamar,  beruntung tidak tertimpa material bangunan, setelah menerima laporan dari Ketua Rt Babinkamtibmas Desa Situ Terate  Bripka Slamet mengecek lokasi dan melaporkan ke pimpinan.

Kapolsekpun langsung mendatangi lokasi dan memberikan bantuan kepada korban, dan berharap semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban yang di alami oleh Daswan.

Semoga kejadian ini menjadi perhatian bagi kita semua khususnya yang ada di wilayah Kec. Cikande agar mata hati kita terbuka sehingga dapat menyisihkan dari apa yang kita miliki untuk meringankan beban yang di alami oleh keluarga Bapak Daswan yang tertimpa musibah.

Semoga apa yang dapat kita berikan hari ini dapat bermanfaat bagi orang lain, sedikit apa yang kita berikan tapi terasa besar bagi mereka yang membutuhkan.

“Dan dari unsur Muspika akan melaksanakan gotong royong membangun kembali rumah Pak  Daswan,” pungkasnya.

Sementara itu, Salmah (23) istri dari Daswan mengatakan,  berterima kasih kepada  Kapolsek dan jajaranya yang sudah memberikan bantuannya kepada keluarganya.

“Kepada semua pihak dan masyarakat yang sudah membantu kami, kami tidak bisa membalasnya biar Allah yang membalas semua kebaikan bapak ibu yang berlipat ganda, dan saya berharap kepada pemerintah khususnya unsur muspika bisa membantu saya agar rumah saya bisa di bangun kembali,” ujarnya dengan mata berkaca- kaca

Salah satu warga yang tidak bersedia disebut namanya mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang di lakukan Kapolsek Cikande. “Perlu diteruskan serta wajib di tiru oleh Kapolsek yang lain di jajaran Polda Banten,” ujarnya.

Pos terkait