Resubun: Pemilu 2019 Penuh Kecurangan

Oleh Jecko Poetnaroeboen

LANGGUR, AMUNISINEWS.CO.ID – Salah satu Saksi dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Menilai kontestasi pada Pemilihan umum 17 April 2019 pekan kamarin penuh dengan kecurangan.

“faktanya, saya menemukan terjadinya kecurangan di TPS 9-10 Ohoijang Watdek dapat terlihat jelas bahwa sejumlah warga yang hendak melaksanakan pencoblosan dan telah dilakukan sebanyak dua kali di TPS yang berbeda,” kata Resubun kepada media Amunisinews, Rabu (15/5/19), ditemui di kantin Hotel Kimson

Jacko Resubun menyampaikan, bahwa permasalahan ini kami sudah laporkan ke pihak KPUD selaku penyelenggara. Namun sedikitpun tidak ada respon positif dari KPUD. “Seakan – akan adanya dugaan kongkalikong dengan pihak penyelenggra.

“Data yang saya peroleh saat ini bukan semata – mata sebagai sebuah rekayasa, tetapi melainkan fakta karena ada beberapa puluh bukti KTP yang dimana namanya tidak tercantum di DPT,” ujarnya.

Untuk itu, dia ingatkan kepada Pihak Penyelenggara dalam hal ini KPUD Bila tidak ditanggapi dengan serius, tambahnya, dirinya akan terus berupaya untuk menindaklanjuti ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Selain itu, jangan pernah mengangap pemasalahan ini hanya sepele. dan semua laporan yang masuk. Terbukti semua Laporan dari Panwas cam dan Bawaslu sendiri saja ke KPUD Kab Malra hingga saat ini satu laporanpun tidak dapat di tindak lanjuti. Sedangkan semua bukti sudah lengkap, tapi Toh tidak mampu untuk ditindak lanjuti, maka hal ini patut di pertanyakan, dan ada apa di balik semua ini.

Lebih lanjut, Resubun menyampaikan bahwa saya sejauh ini menilai KPUD Kabupaten Malra tidak profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. “Data yang saya peroleh saat ini datanya sanggat Akurat, karena oknum setelah pencoblosan di TPS 9, kembali lagi coblos di TPS 10,” ucapnya.

Oleh karena itu, dia sanggat prihatin dengan kejadian tersebut namun anehnya lagi tidak ada pengawasan, dan akibat dari kecurangan dalam pencoblosan double dapat meningkatkan jumlah suara melonjak.

“Oleh sebab itu, awal dari kejadian tersebut ada pihak – pihak tertentu yang merasa diuntungkan,” jelasnya.

25 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Malra Apresiasi Kunjungan Kapal Pesiar Carol Adventure

Ming Mei 19 , 2019
  Oleh : Jecko Poetnaroeboen LANGGUR, AMUNISINEWS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara apresiasi kunjungan kapal pesiar Carol Adventurer asal Australia yang berlabuh di perairan Pantai Ngurbloat ohoi Ngilngof. Rombongan wisatawan (WNA) sebanyak 86 asal Australia yang berkunjung di pantai Ngurbloat ohoi Ngilngof menapat sambutan warga lewat tarian adat istiadat, serta […]