Ribuan Ayam petelor PT MF Membusuk, Resahkan Warga Desa Sekitar

  • Whatsapp

Oleh, Yusa/Faed

SERANG, AMUNISINEWS.CO.ID.- Kematian duapuluh ribu ekor ayam petelor PT. Malindo Feedmill. Tbk , warga Sangiang dan Damping Kec Pamarayan merasakan bau busuk.

Selama satu minggu kami dihidangkan bau busuk yang menyengat dari dalam PT. Malindo Feedmill.tbk, selidik punya selidik ternyata bau busuk itu dihasilkan dari bangkai ayam yang mati massal milik PT. Malindo Feedmill. Tbk, ungkap Mista warga Kp Pasir Peundeuy Ds Damping Kec Pamarayan kepada awak Amunisinews, Sabtu (11/04).

“PT. Malindo memang letaknya di Kp Berani Desa Sangiang, tapi kalo soal bau busuk kami yang ada di Kp Pasir Peundeuy Ds Damping juga terdampak langsung karena kampung kami persis dibelakang perusahaan”, ujar Mista.

Ditemui Awak media Amunisinews, Ilyadi selaku Manager di Pt. Malindo Feedmill. Tbk membenarkan adanya kematian puluhan ribu ekor ayam petelur akibat fungsi blower di kandang tidak berjalan.
“Benar Pak, minggu yang lalu puluhan ribu ekor ayam petelur yang kami miliki mati akibat blower yang ada di kandang rusak,ujar Ilyadi.
Karena fungsi blower adalah untuk menjaga suhu kandang tetap terjaga di kisaran 26 – 27’C, tapi karena blower nya rusak maka suhu kandang meningkat tajam dan akibatnya puluhan ribu ayam mati, jelasnya.

Disinggung soal bau busuk hingga tercium ke beberapa kampung, Ilyadi menjelaskan bahwa perusahaan sudah bertindak dan berbuat yang terbaik.

Kita bakar semua ayam yang mati, namun tentunya perlu waktu lama karena jumlahnya banyak, jelas Ilyadi kembali.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *