RIBUAN BURUH BERUNJUK RASA ke PROV BANTEN

  • Whatsapp
anggota koramil Cikande Serma TNI Masjo dan Kopda TNI Agus Bahrudin.

TNI DAN POLRI  KAWAL KETAT AKSI

UNJUK RASA BURUH

Kombes Pol Djati Utomo, Dirlantas Polda Banten dan AKP Lucky P
Kombes Pol Djati Utomo,  Dirlantas Polda Banten dan AKP Lucky P,  Kasatlantas Polres Serang

AMUNISINEWS.COM, SERANG – Aksi ribuan buruh yang menamakan diri serikat pekerja se Kabupaten Serang berkumpul dan berunjuk rasa di Kawasan Industri Modern Cikande depan Kantor Satuan Administrasi Satu Atap ( Samsat) aksi tersebut akan melanjut di kantor Gubernur Banten KP3B, Curug Kota Serang.

Mereka terdiri dari serikat buruh ASPSB, SPKEB, SPPMI, KSBSI, KSPSI,SPN dan SBBFK3 INDAH KIAT. Kamis lalu, (29/09/2016).

 

PEMERINTAH TAK KONSISTEN
Dalam aksinya para buruh menuntut Tolak pp no 78 Tahun 2015 Tentang Pengupahan, Perbaikan Pelayanan BPJS Kesehatan yang tidak MaksimaL, Perbaikan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan,Pengaturan Tenaga Kerja Asing(TKA) di Kabupaten Serang serta segera dibukanya akses Tol Cikande.

Pemerintah di anggap oleh Buruh tak Konsisten mengatur upah para buruh yang ada di Banten, karena konsep Pengupahan mengacu pada 4 hal yaitu pada kebutuhan hidup layak bagi buruh, Pertumbuhan Ekonomi, Pendapatan Perkapita dan Angka Produktifitas.

HASIL AUDENSI
Di harapkan pemerintah segera menerima aspirasi dan merealisasi kan tuntutan para buruh, jika pemerintah tidak segera mereali sasikan dan mengindahkan permintaan para buruh kami akan mengerahkan masa yang lebih banyak lagi.
Untuk saat ini pemerintah menerima aspirasi kami dan berjanji akan segera merealisasikannya, ujar salah satu wakil buruh.

anggota koramil Cikande Serma TNI Masjo dan Kopda TNI Agus Bahrudin.
Anggota koramil Cikande Serma TNI Masjo dan Kopda TNI Agus Bahrudin.

TNI DAN POLRI KAWAL KETAT AKSI PARA BURUH
Beribu aksi buruh yang turun kejalan membuat arus lalu lintas di kawasan Industri Modern sempat tersendat dan akibatkan kemacetan beberapa saat. Kondisi tersebut segera bisa di atasi berkat kinerja kepolisian, langsung seperti yang di lakukan oleh Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Djati Utomo di dampingi oleh Kasatlantas Polres Serang AKP Lucky P.

Dan dibantu unsur TNI 2 anggota koramil Cikande Serma Masjo dan Kopda Agus Bahrudin.
Dengan cepat tanggap membantu mengamankan aksi unjuk rasa buruh serta membantu mengurai kemacetan arus lalin.

Aksi para buruh mengarah, menyatu di kantor pusat pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), di perkirakan para buruh sampai di kantor gubernur sekitar pukul 11.00 wib.

Dalam aksinya para buruh mendapat pengawalan dan pengaman ketat dari unsur TNI dan POLRI.
Keterangan Kabid Humas “Sebanyak 350 personel di kerahkan untuk diposisi di KP3B dan 180 personel dari Polda Banten, 100 personel dari Polres Serang dan 60 personel dari Polsek gabungan” ujar kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin.( YADI/FAEDULOH)

Pos terkait