Ribuan Nelayan Pangkep Terima BLT

  • Whatsapp

Oleh, Abdul Muin

PANGKEP, AMUNISINEWS.CO.ID.- Sebanyak 1.710 orang pelaku usaha perikanan atau nelayan kini mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT). Setiap orang mendapatkan jatah 3 bulan, dengan dana Rp 1,8 juta.

Pencairan dilaksanakan di aula kecamatan Marang, Jumat (17/7). Kadis Perikanan, Hj.Andi Farida yang ikut menyaksikan pencairan itu, menuturkan, jumlah penerima mencapai sebenarnya 2.515 orang, tapi setelah diverifikasi hanya 1.710  orang yang memenuhi persyaratan. Karena yang lainnya telah mendapatkan BLT dari beberapa kementrian dan desa. “Kalau yang sudah menerima dari lembaga lain, pasti akan terbaca dan tidak akan diberikan,” katanya.

Beberapa penerima BLT darri wilayah kepulauan mengaku sangat senang. ” Kami selama ini tidak pernah menerima BLT. Baru sekarang ada di bidang perikanan yang kami terima,” kata H.Majid dari  wilayah kepulauan Liukang Tupabiring.

BLT bidang perikanan ini berasal dari Kementerian Perikanan dan Kelautan bekerjasama dengan Kementerian Sosial. Umumnya penerima BLT ini merupakan nelayan pencari ikan, kepiting, udang hingga petani rumput laut dan petambak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *