Rumah Rehabilitasi Sangat Diperlukan di Surabaya

  • Whatsapp

oleh Irman

SURABAYA-AMUNISINEWS.CO.ID-Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) diusung oleh Dewan Pimpinan Cabang Golkar Surabaya akan berkoalisi dengan partai manapun untuk mengangkat menjadi cawali dalam pilkada mendatang.

Wakil Ketua DPC Golkar Jatim Arief Fathoni menjelaskan, dari lembaga survey internal partai grafik elektabilitas dan popularatis Gus Hans terus meningkat, (10/03/2020).

” Berdasarkan lembaga survey popularitas Gus Hans sangat tinggi, maka kita dorong Gus Hans untuk rajin menyapa masyarakat. Gus Hans ini gak pernah mandeg, tap malam kegiatan terus,” kata Arief Fathoni saat jumpa pers di salah satu kedai kopi disurabaya.

Ada tiga kandidat yang mendaftar di DPC Partai Golkar Surabaya dan mendapatkan rekomendasi menjadi cawali Surabaya dalam pilkada mendatang. Namun sosok Gus Hans yang merupakan putra Nahdliyin menjadi pertimbangan sendiri bagi partai, karena menurut Fathoni konfigurasi pilkada di Jatim selalu didominasi Hijau dan Merah.

“ Gus Hans ini mewakili karena Nahdliyin, dan itu sudah dibuktikan dengan menangnya bu Khofifah di Surabaya pada pilgub Jawa Timur ya. Artinya apa? bahwa suara Nadhliyin itu harus didengar disamping didengar maka harus ada figur yang mewakili kalangan Nadhliyin di Surabaya. Entah jadi L 1 atau L 2 tergantung dari konfigurasi politik nantinya,”, urai Fahtoni.

Sambil menunggu rekomendasi partai Golkar, Gus Hans terus mensosialisasikan program pentingnya rumah rehabilitasi milik pemerintah di Surabaya untuk menekan peredaran narkoba di kota Pahlawan.

“Regulasi yang perlu saya sampaikan di Surabaya adalah sampai sekarang belum ada rumah rehabilitasi. Yang ini membuat perubahan atau membuat keputusan hukum menjadi berubah, mestinya para pecandu itu tidak dihukum, tidak dipenjari tapi direhabilitasi,” Punkas Gus Hans.(irm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *