Rutinitas Senam Jumat Pagi, Jalin Silaturrahim Polri dan Masyarakat

  • Whatsapp

Oleh : Yudi Nugroho/M.Tama

Rutinitas senam pagi tiap Jumat, Forkopimka dan masyarakat kecamatan Candi.

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID –  Kiat Forkopimka Candi untuk selalu menjaga tali silaturrahim terbukti dengan senam pagi yang digalakkan sebagai rutinitas setiap Jumat pagi. Kegiatan senam pagi dilakukan tiap Jumat bertempat di Mapolsek Candi Jumat (27/7) sesuai jadwal pelaksanaan.

Camat Candi Ahkmad Iwan Jauhari kepada Awak media Jumat (27/7) mengatakan apa yang dirutinitaskan yakni senam pagi tiap Jumat ini, bahwa senam ini rutin dilaksanakan tiap hari Jumat dan tempatnya selalu bergiliran terkadang di kantor Kecamatan di Koramil dan kantor desa, ujarnya.

Masih kata Iwan, tiap pelaksanaannya   selalu melibatkan seluruh anggota, instansi dan perangkat desa. Senam pagi bersama Forkopimka dan perangkat, banyak sekali manfaatnya.

“Hal ini bertujuan menjaga kebugaran dan kesehatan serta kekompakan dan kebersamaan sebagai bentuk menjaga tali silaturrahim” pungkas Iwan

Sementara selaku tuan rumah, Kapolsek Candi Kompol Fatahul Azmi saat dikonfirmasi usai senam mengungkapkan. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk tali silaturrahim antar Polri dengan warga masyarakat dan jajaran kecamatan maupun desa, yang utama agar tercipta sitkon yang kondusif di wilayah Candi, terang mantan KabagRen Polres Pasuruan.

Fahmi menambahkan, sehingga agenda pemerintah dapat  berjalan dengan baik terutama jelang helatan Asian Games 2018 dan Pemilu 2019 yang akan datang, terangnya.

Dan juga menumbuhkan kesadaran akan pentingnya berolah raga untuk kesehatan. Terutama pada bapak- bapak yang aktifitasnya padat dan jarang berolah raga.

Dengan kegiatan ini setidaknya dapat meluangkan waktu untuk berolah raga, ungkapnya lagi.

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait