Safari Ramadhan, Pangdam V: Bersama Santri TNI Polri Kuat

  • Whatsapp
Oleh Tama dan Nuhroho
Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman menggelar safari ramadhan di Pondok Pesantren Modern Al Amanah, Krian Sidoarjo, Selasa (29/5) sore.
SIDOARJO AMUNISINEWS.CO.ID Suasana safari Ramadhan yang dihelat Pangdam V Brawijaya di Ponpes Al Amanah dihadiri ratusan undangan serta para santri dan santriwati, Selasa.

KH Nurcholis Misbah dalam sambutannya mengatakan bahwa pesantren ini rumah besar TNI dan Polri. Dalam sejarahnya, santri dan ulama yang tidak pernah lelah merebut kemerdekaan dan ketika lahir PETA pimpinan batalyonnya adalah santri dan ulama.

 

 

“Tentunya penting kepada TNI Polri tidak melupakan rumah keduanya yakni pesantren,” ujar KH Misbah.

 

 

Di tempat yang sama, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman mengaku senang dengan kunjungan ke Ponpes Al Amanah karena banyak hasil didik yang bermanfaat bagi bangsa Indonesia. Apalagi program pendidikannya yang mengikuti perkembangan jaman namun tidak melupakan budaya bangsa indonesia.

 

 

Pangdam menegaskan, bahwa santri dan pondok pesantren tidak bisa lepas dengan kemerdekaan bangsa. Maka dari itu, sejarah TNI dan Polri pun lahir dari perjuangan santri dan pondok pesantren.

 

 

“Santri dan pondok pesantren adalah cikal bakal lahirnya TNI Polri. Sehingga bersama santri TNI Polri kuat apalagi di era digital saat ini,” tegasnya.

 

 

Terkait safari ramadhan yang dilakukan Pangdam V Brawijaya, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono selaku tuan rumah wilayah mengatakan, Intinya safari Ramadhan Pangdam ini memastikan situasi wilayah kondusif selama Ramadhan sekaligus mempererat komunikasi TNI dengan ulama khususnya.

 

 

Salah satu santriwati yang enggan namanya disebutkan,   mengatakan senang dan bangga, berharap untuk  kedepannya ada kegiatan seperti ini lagi. “Karena ini juga merupakan penghargaan buat kami dan  Pondok pesantren modern Al Amanah Junwangi Krian,yang diasuh oleh K.H Nurcholis Misbah.Karena sebelumnya belum pernah ada,” kata santriwati tersebut kepada Amunisi. Tam/Nug

Pos terkait