Salimah, sehari Bersama Alqur’an dan Lounching BBQ di Masjid Agung

  • Whatsapp
Ketua TP PKK HJ.Dr.Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si saat kata sambutan

Oleh : Hamzahr Siriwa

Ketua TP PKK HJ.Dr.Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si saat kata sambutan

TAKALAR, AMUNISINEWS.CO.ID – Salimah kabupaten Takalar melaksanakan program sehari bersama Al Quran sekaligus lounching BBQ Salimah dan semarak Salimah berbagi dengan konsep sister berbagi dengan keluarga, tetangga, dan masyarakat kurang mampu.

Program sehari bersama Al Quran sekaligus lounching BBQ salimah dan semarak salimah berbagi bersama keluarga, sahabat dan masyarakat kurang mampu di Masjid Agung Takalar

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan melaksanakan berbagai kegiatan yakni “Sehari bersama Al qur’an” dan Lounching BBQ Salimah (Bina Baca Qur’an Salimah) serta semarak Salimah Berbagi, shalat Dhuha, Zikir Al Matsurat, Tilawah bersama, materi taujih oleh Ibu Bupati Takalar, shalat Dzuhur Berjamaah, di Masjid Agung Takalar, Kelurahan Kalabbirang, Kec. Pattallassang, Takalar, Selasa 29 Mei 2018.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Takalar Dr.Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si yang juga selaku pembina Salimah Kab. Takalar Dari PW Salimah Prov.Sulsel dan diikuti Sister Salimah dari 6 (enam) Kecamatan sekaligus dengan Jumlah peserta 405 orang.

Rangkaian acara diramaikan, melaksanakan Salimah dalam mewujudkan misi dakwahnya dengan melaksanakan dua program unggulan yakni mengajak masyarakat meraih pahala terbaik dibulan ramadhan.

Kegiatan ini dilakukan, sebab masih banyak masyarakat Takalar yang belum bisa membaca Alqur’an dan tartil dengan baik, serta motivasi kuat dari ibu-ibu majelis taklim untuk terus belajar mengaji, maka sister Salimah melaksanakan program mengaji bagi setiap kelompok ibu-ibu sehingga dapat dilaksanakan lounching salima BBQ (Bina baca Qur’an).

“Program sehari bersama Alqur’an dapat menjadi momen bagi ibu-ibu untuk lebih meningkatkan amalan ibadah dibulan suci ramadhan ini. Selain itu kebiasaan masyarakat takalar yang senang berbagi bersama keluarga dan tetangga menjadikan kami Salimah kabupaten Takalar mampu melaksanakan kegiatan Sister Salimah berbagi dengan keluarga dan tetangga.”Ungkap ketua TP PKK Kabupaten Takalar Hj.Irma Andriani.

Lanjut Irma Andriani, kegiatan Sister Salimah ini akan dilaksanakan di beberapa kecamatan selama bulan suci ramadhan.”Hari ini kita laksanakan di Masjid Agung Takalar untuk 6 kecamatan sekaligus, kemudian menyusul kecamatan berikutnya, untuk kecamatan Galesong sendiri kita laksanakan nanti tanggal 3 Juni bulan depan.”Katanya lagi.

 

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait