Sanksi Sosial Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Oleh, A Sofyan

GONDANGWETAN, PASURUAN, AMUNISINEWS.CO.ID – Komandan Kodim 0819 Letnan Kolonel Arhanud Burhan Fajari Arfian, S.Sos., selalu menekankan kepada Koramil jajaran untuk selalu rutin melaksanakan kegiatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Dan sebagai wujud loyalitas, perintah tersebut rutin dilaksanakan saat ini, oleh Babinsa Koramil 0819/14 Gondang Wetan.

Kegiatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dilaksanakan oleh seluruh Babinsa anggota Koramil 14/Gondang Wetan dengan menggandeng instansi terkait dimulai pada pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai di sepanjang Jl. Raya Bajangan Kecamatan Gondang Wetan – Kabupaten Pasuruan.

Sebagaimana diketahui bahwasanya personil gabungan yang terlibat pada kegiatan tersebut diantaranya, anggota Babinsa Koramil 0819/14, Polsek Gondang Wetan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Kegiatan tersebut juga menyasar kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan diberikan sanksi sosial, diantaranya di perintah untuk menyanyikan lagu kebangsaan, melakukan penghormatan dan ada juga yang di berikan sanksi sosial untuk melakukan pembersihan atau menyapu area sekitar.

Berbagai macam sanksi sosial diberikan kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dengan harapan agar warga dapat melakukan serta melaksanakan sebagaimana instruksi dari pemerintah diantaranya, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak pada saat keluar rumah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *