Satlantas Polres Serang Gelar Operasi Patuh Kalimaya 2020, Jaring 495 Ranmor

  • Whatsapp

Oleh, Yadi

SERANG BANTEN, AMUNISINEWS.CO.ID. – Menurut Kasatlantas Polres Serang AKP. Winoto, kendaraan bermotor baik roda dua dan empat yang terjaring selama Operasi Patuh Kalimaya 2020 dalam Minggu pertama dan Minggu ke dua sejumlah 495 pelanggar. Rabu, ( 05/08/2020).

Giat Operasi yang di lakukan oleh jajaran Kepolisian Polres Serang di beberpa titik masih menunjukan  pengendara roda dua masih mendominasi pelanggaran, hingga kepolisian dari Satlantas Serang menindaknya dengan Penilangan karena pengendara tak patuhi aturan berlalu lintas.

Pelanggaran yang dilakukan pengendara masih tinggi karena pemotor mengabaikan keselamatan dengan tidak menggunakan helm dan tidak membawa surat kendaraan”

Pelanggaran tertinggi adalah tidak memakai helm dan tidak memiliki SIM hingga ada yang tidak membawa STNK, dan kami selalu mengimbau kepada pengendara untuk selalu memakai masker dan sarung tangan ditengah pendemi covid19 ini,” ujar Winoto yang berhasil di temui di kantornya oleh wartawan amunisi news. di polres serang Kabupaten

Untuk diketahui, Operasi Patuh Kalimaya 2020 berlangsung sejak Kamis, 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020. Kegiatan ini untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), adapun jenis pelanggaran yang menjadi fokus di operasi ini ialah melawan arus, tak menggunakan helm, tidak membawa surat kepemilikan dan penggunaan kendaraan, baik roda dua atau roda empat.

Untuk pelanggaran sendiri kami batasi karena berkaitan dengan covid – 19 dan untuk operasi kali ini kami mengedepankan sosialisasi. Penindakan tegas kepada pengendara akan kami lakukan apabila pelanggaran tersebut kasat mata, seperti melawan arah, tidak memakai sabuk pengaman, tidak menggunakan helm atau tidak di lengkapi dengan surat kendaraan.

Dan kami mengimbau kepada Masyarakat jika duduk di kendaraan umum/pribadi agar selalu jaga jarak, dan bagi pengguna jalan yang akan mudik agar bisa sopan santun dan humanis, tetap jaga kebersihan dan jangan lupa agar selalu berdoa agar terhindar dari virus covid-19. ujarnya.

Pos terkait