Satpol PP Jakut Tindak Pelanggar Pergub No.33 Tahun 2020 Tentang PSBB

  • Whatsapp

Oleh, Tim/red

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Sejumlah tempat usaha ditutup petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam rangka pelaksanaan Pergub No.33 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Utara, Yusuf Majid mengatakan jika dalam pelaksanaan PSBB kali ini bukan lagi sekadar sosialisasi semata. Upaya ini dilakukan dalam rangka pencegahan memutus matarantai penyebaran virus Covid-19.

“Kita sudah masuk ke dalam tahap penindakan. Namun demikian, Kita juga tetap kedepankan sisi humanis dalam melakukan penindakan nya,” katanya. Senin (13/4).dirilis.utara.jakarta.go.id.

Dalam pelaksanaan Pergub No.33 Thn 2020 hari ini, Yusuf Majid menerangkan jika pihaknya dibantu dengan TNI dan Polri mencoba melakukan pembatasan aktifitas warga di Kecamatan Cilincing.

“Tepatnya di Jalan Kramat Jaya, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing.
Dipilihnya lokasi tersebut karena dirasakan masyarakat masih belum menjalankan PSBB yang di imbau oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta khususnya Jakarta Utara,” terangnya.

Lanjut, Yusuf Majid menerangkan ada sebanyak 108 berbagai tempat usaha dengan terpaksa harus ditutup.

“Kami menemukan banyak sekali pelanggaran, baik penerapan penggunaan masker sampai dengan social atau phsycal distancing.
Kami melakukan penutupan pada 108 tempat usaha elektronik dan furniture. Memberikan imbauan pada 32 rumah makan untuk menggunakan sistem Take Away, 52 orang ditegur karena tidak gunakan masker juga melakukan peneguran terhadap angkutan umum yang tidak mengindahkan PSBB,” ungkapnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *