Satpolair Polres Pangkep Ringkus Pelaku Pengedar Detonator

  • Whatsapp

Oleh, Abdul Muin

PANGKEP, AMUNISINEWS.CO.ID.- Satuan Polisi Perairan (Polair) Polres Pangkep berhasil menangkap empat pelaku penjual Detonator sebagai bahan peledak Bom Ikan di perairan Pulau Balang Lompo Kecamatan Liukang Tupabiring pada hari Kamis, 3/10/2019

Kepada awak media saat Konferensi Pers Kasat Polair Polres Pangkep Iptu Deki Marizaldi, SH, MH yang baru sebulan menjabat mengatakan.
Pada saat melakukan Patroli di perairan Pulau Balang Lompo Kecamatan Liukang Tupabiring melihat satu kapal motor nelayan yang mencurigakan, pada saat lakukan pemeriksaan ditemukan Detonator rakitan sebanyak 300 buah, 5 buah Handphone dan satu unit Kapal KM. Nelayan Arti Buana serta uang tunai Rp.2.500.000

Keempat lelaki yang diduga pelaku masing-masing Syf (34), Dw (40), Gf (36) berasal dari Makassar dan satu Pelaku Jp (36) warga Pulau Tupabiring.

Dari keterangan pelaku detonator tersebut dari kota Makassar yang akan dijual di wilayah Pangkep dengan harga yang bervariasi.

Sementara itu, keempat pelaku terancam UU Darurat tahun 1951 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara, akibat aktivitasnya sebagai pemakai bahan peledak, perakit dan penjual.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *