Satreskrim Polresta Sidoarjo Luncurkan Layanan SP2HP Online

Oleh Tama/Yan

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID – Penerbitan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) yang selama ini dikeluarkan secara manual akan diupgrade oleh Polresta Sidoarjo.

 

Sebagai gantinya, Satuan Reskrim Polresta Sidoarjo akam segera merilis program SP2HP online yang dapat diakses melalui internet.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho menerangkan, kecepatan, kemudahan, terukur dan transparan adalah kunci pelayanan kepada masyarakat yang harus dilakukan di seluruh pelayanan publik yang ada di Polresta Sidoarjo.

“Begitu pula mekanisme penerbitan SP2HP dari yang dulu serba manual harus kita tinggalkan. Saat ini yang dapat masyarakat manfaatkan adalah layanan SP2HP Online,” paparnya.

Pelayanan unggulan Satreskrim Polresta Sidoarjo, yakni proses Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) dengan sistem online ini akan membantu masyarakat mempermudah dan mengecek perkembangan proses penyidikan kasus yang dilaporkan. Ini merupakan program kerja akselerasi transformasi menuju Polri yang mandiri, profesional dan dipercaya masyarakat.

Selain itu, Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Ali Purnomo juga menjelaskan bahwa pelapor atau orang yang berperkara dan melapor ke Polresta Sidoarjo tidak perlu lagi repot datang ke kantor polisi hanya untuk menanyakan perkembangan kasus yang dilaporkan.

“Hanya dengan menggunakan jari-jari, masyarakat bisa mengetahui dengan segera status dan transparansi kasus yang dilaporkan secara langsung dengan mengakses melalui www.satreskrimrestasda.com,” tutupnya.tam/yan.

102 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KORAN AMUNISI

dan AMUNISINEWS.CO.ID

Ide dasar penerbitan Surat Kabar Umum (SKU) Amunisi dan Amunisinews.co.id antara lain membantu pemerintah dalam upaya penegakkan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP-RI) No, 68 tahun 1999, yang ditetapkan pada 14 Juli 1999 mengatur bagaimana peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara, termasuk membantu penegakan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Amunisi adalah bagian dari masyarakat, yang diharapkan pula dapat berperan aktif. Karena itu, sebagai media cetak, yang akan turut serta dalam penegakkan hukum di Indonesia, Amunisi harus mempunyai visi dan misi yang jelas. Tentunya, diaflikasikan dalam bangun tubuh (halaman) dengan organ-organ (rubrikasi) yang tepat sasaran, yakni setiap yang disajikan adalah berisi informasi-informasi yang digali melalui kerja keras investigasi dengan pendalaman yang dapat dipertangungjawabkan.