Meeting Virtual Misharti Hasilkan 7 Point Strategi Majukan Ekonomi

  • Whatsapp

Oleh, Budi Setiawan

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- DR. Misharti, Anggota DPD RI dapil Provinsi Riau melaksanakan Meeting Virtual  Halal Bihalal bersama Relawan Indonesia Bersatu Covid-19 dan Sandiaga Uno, Rabu (27/5/2020).

Meetinf terkait bagaimana strategi  membangun Ekonomi Provinsi Riau yang baik pasca Pandemi Covid-19 .

“Semoga pertemuan ini  tetapkan Provinsi Riau dapat memajukan dan mesejahterahkan masyarakat Riau. Dan melalui Ekonomi UMKM kita dapat Bangkit kembali, dapat cepat berjalan pertumbuhan ekonomi yang kembali baik,” tegas Misharti.

Rapat Virtual Halal Bihalal Sukses dapat diselengarakan dengan baik , mempunyai catatan penting momentum yang sangat berharga.  Ada beberapa Point.

“Pertama, Saya memberikan apresiasi dan bangga  dengan  relawan Indonesia Bersatu lawan covid 19.yang  berhasil melaksanakan halal bilhalal walaupun melalui virtual pada hari, Rabu, (27/5/20),” jelasnya.

Kedua, Alhamdulillah halal bilhalal melalui virtual diikuti oleh   Sandiaga Uno, Gubernur Riau, Wabup Inhil ayahanda Syamsuddin uti, Ketua LAM dt. Syahril Abu bakar, waket PMRJ  Fauzi Ishak, Ketua HIPMI, Bapak. Rinor Kuswan, Adinda FIkri  El Aziz dari Relawan Indonesia Bersatu lawan covid 19 serta moderator Adinda Muhammad Aulia

Ketiga, Adapun strategi untuk membangun Perekonomian Provinsi Riau yang saya sampaikan dalam diskusi tersebut  antara lain :

1). Ini merupakan Momentum dimana Riau harus menghargai potensi yang ada baik potensi SDA maupun SDM. yang melimpah.

2). Mulai melakukan Padat karya dimana menciptakan desa-desa lumbung Pangan dan lumbung untuk potensi perikanan, pertanian dan kehutanan, sehinga kita tidak perlu lagi memasok kebutuhan pangan kita dari provinsi bahkan negara lain.

3).Terkait dengan relaksasi UMKM, ini harus betul-betul diberikan oleh Pemerintah terhadap usaha yang terdampak covid 19  tentu dengan pengawasan yang ketat.

4).Mempersiapkan orang tua angkat bagi UMKM, dan Utramikro. serta penambahan modal usaha pasca pandemik.

5). Memberikan prioritas bagi tenaga kerja lokal utk bekerja di perusahaan, BUMN dan BUMD. yang ada di provinsi Riau sehingga  mengurangi pengangguran yang berakibat kepada kesengsaraan dan kemiskinan.

6).Meningkatkan ekonomi kreatif yang bisa menambah daya beli dan daya saing produk-produk lokal kita.

7).Tetap berusaha meminta kepada Pusat terkait DBH CPO kelapa sawit yg mana  Provinsi Riau merupakan penyumbang CPO sawit terbesar di Indonesia.

Lebihlanjut ditegaskan,tentu kerja ini tidak dapat dilakukan oleh pemerintah seorang perlu kerjasama dan kerja bersama sama, seluruh element masyarakat, agar tujuan untuk mensejahterakan Masyarakat Riau dapat sama sama kita wujudkan.

“Mari berpikiran positif , dan tidak usah mencari siapa yg salah dalam kondisi ini , berikan apa yg bisa kita berikan utk kemajuan Daerah  Propinsi Riau yang kita cintai ini,”ujar Senator yang nurah senyum ini.

“Saya selaku anggota DPD RI siap pasang badan untuk  bersama-sama, memperjuangkannya. semoga ikhtiar dan doa kita di-ijabah oleh Allah Swt,” pungkasnya..

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *