Saya yakin Pemerintah All out Hadapi Keadaan, Kini Sudah Lakukan Cepat dan Tepat.

  • Whatsapp

Oleh, Budi Setiawan

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Sumber data keterangan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto pada Kamis (19/3) kemarin, situs Corona Pemprov DKI, situs Corona Pemprov Banten, situs Corona Pemprov Jawa Barat, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Luar Negeri RI.

Soal angka kematian, ada penambahan 2 orang di Jakarta. Kini jumlah kematian positif COVID-19 di Jakarta sebanyak 19 orang. Di Banten, ada penambahan 2 orang positif COVID-19 yang meninggal dunia. Jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal di Banten ada 3 orang. Di Jawa Barat juga ada penambahan 2 orang pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia, sehingga total ada 3 orang positif COVID-19 yang meninggal di Jabar.

Anggota Senator Pdt.Dr.Willem TP.Simarmata,MA Dapil Sumut(Sumatera Utara) Pemerintah melalui aparat terkait perlu dan sudah mendesak melakukan penyemprotan lingkungan untuk melawan Virus Corona ini. Penyebarannya sangat cepat.

Bukan lagi antar negara. Bukan lagi antar Provinsi, dan bukan antar, Kabupaten Kota. tetapi sudah diantara kita sendiri.

“Penyemprotan hendaknya tidak saja di fasilitas atau kantor Pemerintah tetapi juga fasilitas umum, seperti  kampus, sekolah sekolah, Rumah Sakit, Rumah Ibadah, stasiun dan pasar pasar, ungkap Anggota DPD RI.Willem TP.Simarmata kepada,Jurnalis deteksionline/amunisinews.co.id. Jumat,(20/3).Via,WhatsApp.

Ditegaskan, Saya yakin pemerintah akan mampu  all out menghadapi keadaan parah saat ini dan sudah melakukan dengan cepat dan tepat.

“Keadaan ini pun akan mempengaruhi keadaan ekonomi warga yang setiap pagi harus ke pasar untuk mencari sesuap nasi dan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Perlu bantuan langsung dari pemerintah untuk  mengatasi hal tersebut,” ucapnya.

Tentang lockdown perlu tapi bukan sekarang lagi. Dulu perlu karena virus datang dari negara luar negeri. Virus ini sudah diantara kita dan di sekitar kita. Namun tetap harus ada pengawasan  ketat bagi setiap orang yang datang dari luar negeri melalui pintu gerbang ke Indonesia, Pelabuhan  Laut/Dermaga dan Bandara.

“Ke depan, khususnya dalam dua bulan ini maka diduga keras bahwa warga akan makin banyak yang ODP atau pun yang datang memeriksakan diri maka pemerintah daerah wajib mempersiapkan kesiapan daerah untuk menghadapi  semua dampak virus ini dengan menyediakan berbagai fasilitas yang dibutuhkan. Karena sesuai UUD1945 bahwa tugas negara adalah melindungi,  mencerdaskan, mensejahterakan dan menyediakan fasilitas kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

 

 

Pos terkait