SD Karampangpa’ja Butuh RKB

  • Whatsapp

Oleh Hamzah Sila

JENEPONTO AMUNISINEWS.CO.ID – Kelengkapan sarana dan prasarana di sekolahan, adalah bagian dari pemicu utama dalam pengembangan kelajuan pembangunan mutu pendidikan dan mutu kependidikan.

Olehnya perlu menjadi perhatian pemerintah, terhadap sekolahan yang belum lengkap sarana dan prasarananya, untuk memberikan bantuan pembangunan, demi kepedulian kecerdasan anak bangsa.

Hal itu yang diungkap tuturkan oleh Kepsek SDN Karampangpa’ja di Desa Borongtala Kec. Tamalarea Kab. Jeneponto Sul-sel, Naharia, S.Pdi saat ditemui oleh Media ini di ruang kerjanya pekan lalu.

Menurutnya, di sekolah yang dinahkhodainya ini sejak 2014 silam, kini sangat membutuhkannya penambahan unit ruang kelas, mengingat padatnya siswa di sekolah ini.

“Kami sangat membutuhkan penambahan ruang kelas baru (RKB) karena kasian anak anak duduk padat saat belajar di ruang kelas semestinya duduk longgar agar selalu merasa nyaman saat menerima sajian mata pelajaran dari gurunya,”Tutur Naharia.

 

Lanjut dikatannya, bahwa pihaknya sudah tiga kali bermohon melalui Kepala seksi sarana dan prasarana Disdikbud Kab. Jeneponto, Jabal Nur, namun janjinya tak kunjung tertepatinya.

Namun demikian, mungkin ada sekolah lebih butuh lagi, sehingga sekolah kami belum kena bagian diberi bantuan tambahan RKB. Semoga tahun 2018 ini, sudah kena giliran sekolah kami, diberi bantuan minimal 2 unit (RKB).

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *