SD Muhammadiyah 8 Gelar Acara Lomba Tahfidz  Al Qur’an

Oleh : Merry Tama

Tumbuhkan Cinta dan Gemar Baca Al Qur’an

Juara 1 Tahfidz tingkat kecamatan M.Rafa Amrullah dan Ibunda Siti Arofah

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID – Dalam menumbuhkan kecintaan dan pencarian bakat, SD Muhammadiyah 8 desa Kenongo Kecamatan Tulangan gelar lomba Tahfidz anak usia dini maupun Tk. Berbagai lomba tingkat Kecamatan.Diantaranya lomba Tahfidz, mewarnai, dan menyanyi, serta fasion show.Perasaan bangga dan bahagia menyelimuti kepala TK dan orang tua murid peraih juara 1 lomba Tahfidz tingkat TK, Ananda M.Rafa Amrullah (6) Sabtu (10/2) kemarin.

Kepala SD Muhammadiyah 8 Kenongo, Kecamatan Tulangan Ibu Deni S.Pd saat dikonfirmasi wartawan Minggu (11/2)mengatakan, Lomba kemarin untuk sesi  yang pertama sudah terlaksana di tahun 2017, dan yang kemarin itu sesi yang kedua. Lomba tersebut sengaja kami adakan di SD Muhammadiyah 8 desa Kenongo, Tulangan.
Pertama  bertujuan syiar sekolah, kedua ingin mewadahi bakat dan talenta anak-anak TK dalam ajang  seni,terang Ibu Deni.

‘’Lomba terbagi  4 macam, Petama Tahfidz, mewarnai, serta fashion show dan menyanyi.Lokasi digedung baru atau kampus A, SD Muhammadiyah desa Kenongo dengan harapan kami ingin memperkenalkan SD Muhammadiyah dan juga mempromosikan,serta mencari bakat dan talenta anak-anak’’

Masih kata ibu Deni, Karenanya ini gedung baru,kami berharap untuk memperkenalkan ke masyarkat. Insyaallah kedepan akan berkelanjutan,pungkas Ibu Deni Kepala SD Muhammadiyah 8 yang juga ketua Panitia tersebut kepada wartawan kemarin.

Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal II Kedurus, Kepatihan Kecamatan Tulangan Susjiwati S.Pd AUD kepada wartawan  Minggu (11/02) mengatakan,kegiatan  yang diadakan oleh SD Muhammadiyah 8 Kenongo,Tulangan kemarin tersebut kami selaku kepala TK sangat mengapresiasi.Dengan event tersebut merasa bangga karena anak saya sudah berusaha semaksimal mungkin dan ibu guru juga sudah membimbing sehingga anak didik saya mendapat prestasi dengan berhasil merebut beberapa juara.Alhamdulilah saat itu ada 4 materi  lomba, pertama lomba Tahfidz juara 1, lomba menyanyi juara 1 perempuan,fashion show juara 3,menyanyi juara 1 dan 2 laki dan perempuan.

Dari 60 anak,dan pelaksanaannya itu langsung dibikin grand final, jadi bukan hanya tampil sekali tiap anak.
Tetapi peserta yang berhasil juara sebelumnya melalui tiga tahapan, setelah babak penyisihan dan anak didik  akhirnya lolos dan Alhamdulillah berhasil merebut juara 1.

Susjiwati menambahkan,dengan adanya lomba Tahfidz,itu berarti anak-anak sejak mulai dini (Anak Usia Dini) ditanamkan untuk senang membaca Al- Qur’an dan diharapkan anak usia dini ditanamkan untuk senang menbaca Al-Qur’an  dan ayat-ayat pendek. Sehingga dia termotivasi walaupun dengan adanya hadiah pun itu nomor keberapa gitu. Yang utama selalu mencintai dan membaca Al-Qur’an.

Diharapkan, kedepan SD maupun ditempat lain mengadakan event, untuk di TK kami setiap anak kami ikut sertakan dan mengorbitkan guna mencetak anak biar percaya diri didepan umum untuk kemudian dihadapan keluarga pun dilatih, walaupun tidak mendapatkan juara, ujar kepala TK tersebut.

Sementara Siti Arofah (35) warga Kepatihan RT 3 RW 3 kecamatan Tulangan Ibunda ananda M.Rafa Amrullah(6) mengungkapkan, sangat bahagia,karena putra saya bisa meraih juara 1.Sangat mendukung dengan adanya calon-calon generasi yang akan datang.Kedepan saya berharap kalau bisa setiap tahunnya ada kegiatan seperti itu,karena sangat positif. Semoga ananda  menjadi anak yang pintar,serta menjadi  anak yang shaleh, yang bisa mengangkat citra dan berprestasi dimana ananda Rafa belajar, yang saat ini masih di bangku TK B. Karena Tahfidz ini, bertujuan untuk untuk menggali potensi anak didik baik tingkat PAUD maupun TK.”pungkas Siti Arofah.

“Tujuannya untuk mengoptimalkan kemampuan anak didik dalam bidang hafalan Al-Qur’an melalui hafalan surat-surat pendek karena masih tingkat PAUD dan TK,”

Sementara Ananda Rafa, peraih juara 1 lomba Tahfidz, dengan lugunya mengatakan, senang, kata ananda yang kelak ingin bercita-cita menjadi tekhnisi pesawat tersebut.

 

 

 editor: maliki hd

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *