SD Mutiara Bangsa Gelar Outing Class di Karawang Barat

  • Whatsapp

Oleh  Devid ET

BEKASI_KAB, AMUNISINEWS.CO.ID – SD Mutiara Bangsa di lingkungan hunian perumahan Mega Regency Blok F9 No.43-50 Serang Baru Kab.Bekasi, beberapa waktu lalu menggelar acara outing class di satu tempat outbond Mang Ajo bilangan Karawang Barat (25/09/2018)

Acara outing class ini diikuti oleh sekitar 93 peserta siswa/wi dari tingkatan kelas 1 – 5 dengan gunakan alat transportasi 2 bus. Mereka Diberangkatkan pada pukul 06.00 Wib dan kembali pulang pukul 14.00 Wib

Menurut keterangan Kepala sekolah (Kepsek) SD Mutiara Bangsa Mega Regency, Tati Nurhaeni S.Pd, acara yang diadakan dengan tema pembelajaran, di antaranya kemandirian para anak didik siswa/wi guna mendukung pada peningkatan diri, pengenalan pada anak siswa/wi didik pelatihan.

Seperti melakukan latihan senam pagi dan gerak motorik dengan panjat jaring laba-faba, flying fox, melewati jembatan, mengarungi kolam menaiki getek, sampai dengan menangkap ikan dan berkeliling kebun binatang mini dan lainnya.

“Juga kerjakan seperti  -Mengisi Lembar Keria yang menggunakan pembeiajaran Temarik (sesual dengan kunkulum K 13). Dimana beberapa mata pelajaran dengan tema yang sama kita padukan. Dismi kita mengambil tema hewan dan tumbuhan, dalam pembelajaran sesuai dengan kurikulum K 13 yang mengedepankan Pendldikan Karakter Anak,” ujarnya. “Maka yang kami lakukan semoga bermakna bagi anak didik siswa/wi dengan tujuan pembelajaran agar-siswa/wi dapat melihat dan mengenal langsung pada hewan dan jenis tumbuhan/tanaman,” tambayhnya lagi.

Siswa dapat aktif melakukan kerja motorik, yang mungkin selama ini hanya mengenai teorinya saja, tetapi disini dipraktikkan iangsung dan siswa dapat pengalaman bagi yang biasa beiajar di dalam keias, sekarang mereka bisa belajar di alam terbuka. -Siswa menjadi lebih mandiri, Karena segala kegiatan mereka sendiri yang melakukannya, tentu saja dibawah bimbingan para guru. -Siswa bisa melakkukan pembelajaran ini dengan hati yang senang. -Siswa bisa menjaga ke!estarian dan . -Siswa dapat membentuk karakter mandiri, mau bekerjasama dan peduli terhadap lingkungan.

Guru Pendamping juga selaku guru pendidik SD Mutiara Bangsa di acara outing class tersebut, adalah Supriati, Marni, Sumiyah, Masrukha, Omah, Tri Yulianti dan Ilham. Dan tentu tak ketinggalan mengiringi segenap orang tua siswa/wi.

Pos terkait