SDN 47 Kota Jambi Terapkan Layanan PPDB Online

  • Whatsapp
Ansyori, S.Pd -Kepsek SDN 47 Kota Jambi

Oleh : Aris Hidayat

Ansyori, S.Pd -Kepsek SDN 47 Kota Jambi

KOTA JAMBI, AMUNISINEWS.CO.ID – Satu-satunya Sekolah Tingkat Dasar di Kota Jambi yang melakukan Mekanisme pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SD Negeri 47 Kota Jambi pada tahun ajaran 2018/2019 berbeda dengan sekolah lainnya.

Pada PPDB tahun ini, sekolah yang berada di kawasan Telanaipura ini memberlakukan PPDB secara online yang pendaftarannya dimulai pada 2-7 Juli mendatang.

Kepala SD Negeri 47, Ansori, S.Pd mengatakan, “Mekanisme pendaf taran seperti ini dilakukan sekolah sesuai instruksi Dinas Pendidikan (Disdik) berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 14 tahun 2018.

Ansori, S.Pd Menambahkan, “ Dalam Permendikbud itu disebutkan, pendaftaran murid baru dilakukan secara online atau menggunakan sistem internet. “SD N. 47 satu-satunya sekolah yang melakukan PPDB secara online di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Dikatakan Ansori, “Pendaftaran sendiri baru bisa dilakukan mulai 2-7 Juli mendatang. Orangtua tidak perlu repot datang ke sekolah untuk mendaftarkan anaknya menjadi siswa sekolah yang telah menerap kan Full Day School (FDS) atau 5 hari belajar setiap minggunya.

Ansori, S.Pd menuturkan, “Cukup menyediakan KK, KTP orangtua dan akta anak, di scan dan dikirim secara online ke alamat http//:ppdbsd negeri47kotajambi,” jelasnya.

Ansori menerangkan, orangtua harus mematuhi aturan anaknya masuk sekolah terutama berkaitan usia layak mengikuti pendidikan dasar.
Sehingga nantinya anak tidak mengalami tekanan di sekolah karena terbebani mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di kelas. “Usia anak minimal 6 tahun atau disertai surat keterangan psikologi,” imbuhnya.

Selain itu, sekolah yang akan menerima 112 siswa baru ini juga nantinya menerapkan sistem zonasi berdasarkan wilayah lingkungan sekolah, karena daya tampung sekolah hanya 4 rombel dan masing-masing rombel diisi 28 siswa.”Radius jarak dari sekolah ke rumah siswa sekitar 500 hingga 700 meter,” katanya.

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *