Sekber Gelar Halal Bilhalal Perdana, Sekda Kota Depok Apresiasi Peran Pers

Oleh, John Hutapea

DEPOK, AMUNISINEWS.CO.ID. – Dengan semakin majunya tehnologi peran media sangatlah luar biasa dalam kehidupan yang semakin canggih berita dimana pun bisa kita lihat, tinggal kita mampukah mencerna dan memahaminya.

Media mampu  mempengaruhi cara pikir dan pandang masyarakat yang dulunya tidak mengerti  kini dengan mudah mengakses dan mencari sumber berita yang di harapkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono dalam sambutannya pada acara Halal Bihalal Perdana, Sekber Wartawan Kota Depok di Balai Rakyat Depok Dua, Jl.Merdeka, Rabu, (3/7/2019). Menurutnya, nilai sebuah berita itu mahal karena wartawan mencari berita yang faktual dan akurat itu tidak mudah.

Semakin akuratnya berita wartawan yang disampaikan maka semakin tinggi pula kepercayaan masyarakat pembacanya di media tersebut. Informasi yang disampaikan dari wartawan untuk Pemerintah Kota Depok itu mengisyaratkan bahwa peran serta para wartawan begitu penting dan kontribusi  dalam rangka meningkatkan  pembangunan di Kota Depok agar lebih baik lagi.

“Untuk itu kami berharap mari kita saling berkomunikasi dan bersinergi antara Pemerintah Kota Depok dengan pers, agar mendapatkan timbal balik yang seimbang. Pada prinsipnya pemerintah dan pers itu saling membutuhkan.”Tegas Hardiono pada kata sambutannya.

Sementara, Ketua Presidium Sekber Wartawan Kota Depok, Herry Budiman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan atas kehadirannya disambung dengan ucapan Minal Aizin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin. Sebagai wartawan kita harus bisa menyajikan berita berdasarkan fakta dan dapat di pertanggung jawabkan atas berita yang kita sampaikan. Mari kita bekerja sesuai dengan peran dan fungsinya.

“Nilai-nilai idealis dan prinsip kesetaraan dalam bermitra dengan pihak mana pun harus tetap terjaga dengan baik. Mari kita menjaga situasi yang kondusif untuk Depok yang damai. Bravo. Untuk wartawan kota Depok” Ucap Herry.

Kapolresta Depok yang diwakili Kasat Sabhara Polres Depok, Kompol Subandi dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Kapolres Depok Kombes Didik Sugiharto tidak dapat hadir dikarenakan ada kegiatan di Jakarta, dan atas nama Polresta Depok kami mengucapkan Minal Aizin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin. “Saya mengapresiasi kegiatan Sekber wartawan kota Depok seperti ini dan perlu ditingkatkan agar dapat bekerjasama dengan baik dari pihak manapun” ujar Subandi.

Acara yang digelar Sekber Wartawan kota Depok itu diisi tauziah oleh H. Ramilus dari ICMI Bogor dan ditutup doa oleh Ustadz Yudi Marando dari MUI kota Depok. Dan dimeriahkan tarian siswi SMPN 1 kota Depok dan hiburan dengan band pengiring dari SSBR Karang Taruna Abadi Jaya.

Acara Halal Bihalal yang di gelar Sekber ini, dihadiri oleh Sekda Kota Depok Hardiono, Asisten Administrasi dan Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Depok Yayan Arianto, Kasat Sabhara Polresta Depok Kompol Subandi, Perwakilan Kodim 0508 Depok, Sekjen Forwan Edi Karsito, Ketua Forum Wartawan Depok (FORWARD) Tuhari Arek, Ketua IPJI Kota Depok Anis Muriany, Ketua IMOJI Kota Depok Erna Multiningsih, Ketua PWOIN Kota Depok Benny Gerungan, Pemred Debar Adi Rakasiwi, Humas PDAM Asasta Kota Depok Ratih Dita, Komunitas Depok Heritage, Info Depok dan beberapa Ormas dari Laskar Merah Putih, Garda Siliwangi, FKPPI, LSM, ketua Umum Combat Indonesia Deni irawan (Engkong), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para undangan lainnya.

Para tamu yang hadir di acara Halal Bihalal sekber kota Depok itu dihadiri lebih dari 100  tamu undangan dan berjalan dengan lancar dan sukses. Sesi  penutup dilakukan pembagian door prize oleh panitia untuk para tamu undangan

 

38 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KORAN AMUNISI

dan AMUNISINEWS.CO.ID

Ide dasar penerbitan Surat Kabar Umum (SKU) Amunisi dan Amunisinews.co.id antara lain membantu pemerintah dalam upaya penegakkan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP-RI) No, 68 tahun 1999, yang ditetapkan pada 14 Juli 1999 mengatur bagaimana peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara, termasuk membantu penegakan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Amunisi adalah bagian dari masyarakat, yang diharapkan pula dapat berperan aktif. Karena itu, sebagai media cetak, yang akan turut serta dalam penegakkan hukum di Indonesia, Amunisi harus mempunyai visi dan misi yang jelas. Tentunya, diaflikasikan dalam bangun tubuh (halaman) dengan organ-organ (rubrikasi) yang tepat sasaran, yakni setiap yang disajikan adalah berisi informasi-informasi yang digali melalui kerja keras investigasi dengan pendalaman yang dapat dipertangungjawabkan.