Sekda Pimpin Rapat Antisipasi Bencana Alam Kab.Takalar

  • Whatsapp

Oleh, Hamzar Siriwa

TAKALAR, AMUNISINEWS.CO.ID.-  Dalam mengantisipasi bencana alam di Kab.Takalar, Sekretaris Daerah Drs. H.Arsyad, MM pimpin Rapat Antisipasi Bencana yang diikuti para Anggota Forkopimda, Kepala OPD, para Kepala Bagian Setda Kab. Takalar, para Pimpinan Organisasi serta para Camat se-Kab. Takalar di Ruang Rapat Setda Kab. Takalar, (8/01/’20)

Sekda dalam arahannya mengatakan bahwa menjelang awal tahun baru biasanya cuaca ekstrem tidak bisa dihindari dan BMKG sudah mengeluarkan peringatan dini prakiraan cuaca ekstrem yakni angin Monsun Asia yang akan terjadi pada tanggal 9-15 Januari 2020. Untuk itu Pemkab. Takalar telah membentuk Tim Siaga Bencana untuk bersama-sama mengantisipasi terjadinya bencana.

“Sebagai bentuk pencegahan bencana di Kab. Takalar Pemerintah Daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup sudah melakukan pemangkasan ranting-ranting pohon di pinggir jalan dan juga diimbau untuk penyediaan perahu karet sebagai antisipasi banjir”. Jelasnya.

H.Arsyad juga mengimbau kepada semua stakeholder untuk bekerjasama dan menyiapkan sarana dan prasarana  dalam penanganan bencana dan kepada para Camat agar mengimbau pada masyarakat untuk tetap waspada dalam menghadapi bencana, ia juga mengimbau semua Puskesmas untuk tetap siapsiaga serta kepada pemerintah desa untuk membentuk Posko di desa masing-masing.

Dalam Rapat tersebut Sekda juga mengatakan bahwa Pelaksanaan Apel Siaga Bencana akan dilaksanakan Kamis (8/1/2020) di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, ditetapkan pula Sekretariat Posko Induk Siaga Bencana berada di Kantor PSC- 119.

 

Pos terkait