Seorang Sekuriti BPDM Tual Diciduk Sat Narkobs Polres Malra

  • Whatsapp
Oleh Jecko Poetnaroeboen
Kapolres AKBP Indra Fadhila Siregar (tengah) didampingi Kasat Narkoba Iptu Maslan Mullan (kiri) dan KBO Polres Malra, Ipda Mahadewa Bayu pada saat tatap muka dengan seluruh Awak Media
TUAL, AMUNISINEWS.CO.ID – Seorang anggota securiti di sebuah BUMD diciduk aparat Polres Maluku Tenggara karena memiliki Narkotika jenis sabu-sabu.
Hal ini disampaikan oleh Kapolres Malra AKBP Indra Fadhila Siregar kepada wartawan Amunisinews, jumat (27/4) pada saat tatap muka dengan seluruh Awak Media.
Kapolres Malra AKBP Indra Fadhila Siregar dikonfirmasi, mengatakan, pada Rabu pukul 11.30 WIT di Kompleks Tanah Putih, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual dilakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki berinisial “AL” umur 48 tahun berprofesi sebagai securiti salah satu BUMD, beralamat di Kei Kecil Kabupaten Malra.
“Untuk barang bukti yang kami amankan yakni sabu-sabu satu paket dengan berat 0,47 gram di dalam dompet tersangka AL,” katanya.
Untuk itu, Kronologisnya, berdasarkan informasi dari laporan masyarakat, aparat melakukan pembuntutan terhadap AL atau bisa disapa Borry selama beberapa hari, sampai akhirnya tersangka disergap di rumahnya dan didapati menyimpan sabu-sabu.
Kapolres mengakui tersangka negatif saat dilakukan tes urine, namun hasil tersebut tidak berpengaruh pada proses penyidikan.
Lebih lanjut, “AL” saat ini sudah diamankan di Polres Malra, dan dilakukan pemeriksaan serta pengembangan terkait kepemilikan dan asal sabu-sabu tersebut, siapa yang menyuplai, dan apakah mungkin yang bersangkutan menjual.
“Tersangka dikenai pasal 112 ayat 1 Undang-Undang 35 tahun 2009 tentang memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika dengan ancaman hukuman 4-12 tahun dan denda beberapa ratus juta,”dan pasal yang terapkan ini kemungkinan besar masih ada lagi penambahan pasal kata Kapolres.
Selain itu, Polres Malra sudah mempunyai target – target tertentu khususnya di wilayah Kabupaten Malra maupun Kota Tual, dan tersangka AL ini sudah masuk dalam pantauan sejak lama.
Sepanjang tahun ini sudah empat kasus narkoba yang ditangani Polres Malra.
“Pemberantasan narkoba akan kita tingkatkan terus, dan untuk menekan peredaran di wilayah hukum Polres Malra kita lakukan upaya pencegahan berupa imbauan kepada masyarakat agar jangan menyentuh Narkotika dan obat – obat terlarang lainnya,” kata Kapolres.

Pos terkait