Sewaktu masa Reses Hj Endang Maria Astuti: Harusnya Kategori Warga Miskin Didapatkan, Namun Tak Terdata

  • Whatsapp

Oleh, Budi Setiawan

WONOGIRI, AMUNISINEWS.CO.ID.-  Wakil Rakyat DPR RI dapil pemilihan Jawa-tengah IV yang meliputi Kabupaten. Sragen, Kab.Wonogiri, Kab. Karanganyar. dimasa Reses yang menyerap Aspirasi masyarakat didapilnya, tentunya, sudah menjadi tugas dan tanggungjawab sebagai Tupoksi selaku anggota DPR RI.

Sementara masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen nya.

Hj.Endang Maria Astuti, S.Ag,SH,.MH Politisi Partai Golkar yang selalu dekat di hati masyarakat dan begitu peduli menyerap aspirasi dari keluhan masyarakat.ketika turun menyerap aspirasi masyarakat banyak keluhan yang di sampaikan, Srikandi Besutan Pohon beringin yang berdiri tegak dan kokoh yaitu Partai Golkar.

“Wanita berparas cantik yang dikenal dan bersahaja selalu murah senyum di hadapan para konsituennya saat duduk bareng ditengah kondisi yang ada di dapilnya Wonogiri, Jawa Tengah.
Dengan masih adanya masyarakat yang begitu prihatin dalam kehidupan sehari-hari sosial ekonomi yang dibawah rata-rata dan untuk makan saja sangat sulit dengan keterbatasan ekonomi memprihatinkan,”ungkap Endang Maria Astuti disaat masa reses, Minggu,(3/8/20).

Dalam hidup berumah tangga saja masih numpang bersama mertua. yang mana dalam kehidupan ekonomi nya sama, mertuanya dengan kondisi ekonomi yang sangat pas-pasan dalam kehidupan sehari-harinya.

Dilihat dari kondisi tempat tinggal yang sangat memprihatinkan, kondisi yang begitu tidak layak. di balik dinding bilik tersebut salah satu masyarakat, yang tinggal bersama-sama. satu rumah anak dan mantu, mertua sunguh memprihatinkan.
“Tentu disinilah peran serta saya selaku wakil rakyat untuk terus dilanjutkan dalam laporan di pusat dalam rapat-rapat dengan pemerintah dan stakeholder akan kami bahas bersama agar bagaimana untuk dapat menekan angka kemiskinan dan dapat hidup yang lebih baik dan sejatera,”tegas Politisi Golkar.

Di ruang rumahnya antara tempat tidur jadi satu dengan ruang masak dan dapur tetapi bertahun-tahun. mereka tidak masuk kategori masyarakat miskin, disinilah, peran kita bersama agar kita dapat saling melihat dan membantu agar kehidupannya layak untuk tempat tinggal.

 

 

Pos terkait