Siap Dhohir dan Bathin, 80 Jemaah Umrah PT Aufa Duta Wisata Diberangkatkan

  • Whatsapp
jamaah umrah
Jamaah Umrah yang siap diberangkatkan (foto: wan)

SIDOARJO,AMUNISINEWS.COM – Keberangkatan jamaah Umrah  melalui PT.Aufa Duta Wisata cabang Sidoarjo di Bandara Internasional Juanda terlihat haru keluarga pengantar Senin 23 Januari 2017.Ibadah Umrah merupakan hal yang membutuhkan kekhusyukan dan niat yang benar-benar diterapkan (ada) pada jamaah.

H.Ahmad Hanif Misbah (35) selaku pembimbing  Umrah dari PT.Aufa Duta Wisata mengatakan, jamaah sebelum pemberangkatan sudah dibekali Manasik.Awal manasik tanggal 6 bulan Desember 2016.Dari total  80 jamaah 45 jamaah dari  Mojoagung ada 13,dan lainnya Sidoarjo dan Pasuruan ditambah Jombang .Kepada wartawan Senin (23/1)Gus Hanif sapaan akrabnya menambahkan, untuk paket ini 16 hari(paket Arba’in)di Madinah 9 hari 8 malam. “Sisanya di Mekkahtul Mukarrohmah,”tuturnya.

Keberangkatan 23 Januari 2017  diawal tahun ini perlu persiapan Dhohir dan Bathin.Karena ibadah ini bukan ibadah wisata,melainkan ibadah ini merupakan panggilan dari Allah SWT.Mempersiapkan diri,dari bathinnya sendiri karena kita akan menghadap Allah dan Sowan ke Nabi ALLAH,Muhammad SAW .Kita adalah ummatnya,terang Gus Hanif.

Ditambahkan,tiga jam sebelum keberangkatan sudah harus ada disana(bandara),saya selaku pembimbing  juga dari awal urusana paspor,suntik mininginitis,manasik hingga keberangkatan sampai kepulangan saya akan mendampingi,karena saya perwakilan resmi yang ada di Sidoarjo Jawa Timur,yang kantor utamanya ada di Bekasi.

Dirinya berharap kepada jamaah,mereka bisa melaksanakan dan menjalankan ibadah ini.Dan  setelah melaksanakan ibadah ini menjadikan diri menjadi hamba yang lebih baik dan taat lagi dari sebelumnya,karena bisa merasakan napak tilas Rasulullah SAW,pungkasnya.

Sementara Budiman (58) salah satu jamaah Umrah dari Sidoarjo melalui  PT.Aufa Duta Wisata kepada wartawan Senin (23/1) mengatakan,’’Saya bersama keluarga,(istri dan putri saya) merasa bersyukur,senang sehingga  mempercayakan menjadi jemaah Gus Hanif,karena dari awal kita dibimbing,mulai manasik,sampai yang ketiga kalinya,agar benar-benar bisa menjalankan ibadah Umrah dengan baik,benar dan khusyuk  di sana. (wan)

 

Pos terkait